Sampah Menumpuk di Desa Taeng, Gowa


Pemandangan di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, sebenarnya cukup indah, khususnya yang di daerah persawahan. Sayangnya, pemandangan indah itu dirusak oleh banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir jalan. (Foto: Asnawin Aminuddin /PEDOMA KARYA)






----
Ahad, 02 Juni 2019


Sampah Menumpuk di Desa Taeng, Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemandangan di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, sebenarnya cukup indah, khususnya yang di daerah persawahan. Sayangnya, pemandangan indah itu dirusak oleh banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir jalan.


Selain merusak pemandangan, tentu juga menimbulkan bau tidak sedap, dan mengambil badan jalan karena sampah tersebut berserakan di pinggir jalan.

Warga sekitar mengaku sangat terganggu dengan tumpukan sampah berserakan tersebut, apalagi tumpukan sampah tersebut berada di dua lokasi yang berdekatan.

“Mengganggu sekali pak, apalagi kalau pas arah angin bertiup ke rumah-rumah warga, aduh baunya sangat menyengat,” kata seorang ibu tua kepada Pedoman Karya, Jumat, 31 Mei 2019.

Dia mengatakan, beberapa warga sudah pernah mendapati bahwa orang yang membuang sampah tersebut umumnya berasal dari kompleks perumahan.

“Sudah beberapa kali didapati dan dilarang, bahkan ada yang diburu, tapi tetap saja banyak yang datang membuang sampah,” kata ibu tua tersebut.

Warga sekitar berharap Pemerintah Desa Taeng segera mengambil tindakan untuk.membersihkan dampak yang menumpuk dan berserakan di pinggir jalan tersebut.

“Kalau memang dianggap perlu, sebaiknya ditaruh di sana kontainer sampah, supaya tidak berserakan dan  gampang diangkut,” kata warga setempat. (asnawin)

1 Komentar

  1. Sudah dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, terima kasih...
    ...
    http://www.pedomankarya.co.id/2019/06/sampah-menumpuk-di-desa-taeng-dinas.html

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama