Sukri Sappewali Lantik Bupati, Sekda, dan 10 Camat di Bulukumba


Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melantik bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, dan 10 Camat se-Kabupaten Bulukumba, pada pembukaan Perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba, di lapangan Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 20 Agustus 2019. (ist)





------
Rabu, 21 Agustusi 2019


Sukri Sappewali Lantik Bupati, Sekda, dan 10 Camat di Bulukumba


  • Perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba di Bontotiro, 19-23 Agustus 2019
  • Bupati Hendra Nafriady, Wakil Bupati Ahmad Irwandi, dan Sekda Andi Jalaluddin


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melantik bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, dan 10 Camat se-Kabupaten Bulukumba, pada pembukaan Perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba, di lapangan Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 20 Agustus 2019.

Mereka yang dilantik tentu saja bukan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, dan camat sungguhan, melainkan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, dan camat Perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba yang dilangsungkan selama lima hari, yakni 19 - 23 Agustus 2019.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mengatakan, Perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

"Pejabat" perkemahan yang dilantik yaitu Bupati Hendra Nafriady, Wakil Bupati Ahmad Irwandi, dan Sekda Andi Jalaluddin.

Camat Andi Sappewali : Edi Sulistiono (Gantarang), Camat Andi Syamsuddin Mattola : Sahiruddin (Ujungbulu), Camat H. Andi Baso Tandaramang : Muh. Akbar (Ujungloe), Camat KH. Agussalim : Abdurrafik (Rilau Ale), Camat H. Andi Abdul Syukur : Muh. Dahlan (Bulukumpa), Camat Karaeng Jama Dg.  Sitakka : Muh. Idris (Kajang), Camat Passiturukang : Andi Abdul Waris (Herlang), Camat Panrita Lopi : Alfira Sandika Fitri (Bonto Bahari), Camat Andi Tamar Jaya : Rusman (Bontotiro), dan Camat To Kindang Bersaudara : Muhammad Arsyad (Kindang).

Tomy Satria Yulianto melaporkan,  peserta perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba tahun ini diikuti oleh siaga, penggalang dan penegak seluruh Kwartir Ranting se-Kabupaten Bulukumba yang secara keselurahan berjumlah 489 Pangkalan, dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.780 orang yang didampingi para pembina dengan jumlah 1.956 orang.

Sementara jumlah panitia berjumlah 95 orang ditambah panitia masing - masing Kwartir Ranting.

Di akhir laporannya, Tomy menjelaskan, perkemahan tingkat kabupaten ini diberikan nama H. A. Sultan Daeng Raja, dan perwakilan kecamatan diberikan nama sesuai tokoh tokoh yang ada di wilayah kecamatannya. 

"Ini sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan atau tokoh kita yang berada di Bulukumba," ungkap Tomy.

Karena tiba-tiba hujan, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali langsung membuka kegiatan perkemahan dan membubarkan barisan peserta karena merasa iba kepada peserta didik yang mengikuti upacara pembukaan.

"Saya langsung saja buka acara perkemahan ini, karena hujan mengguyur bumi perkemahan. Kita khawatir peserta nanti jatuh sakit karena kehujanan," kata Sukri.

Dalam pembukaan perkemahan ini, juga diserahkan bantuan berupa Alqur'an di beberapa masjid yang ada di Bontotangnga dan bantuan sosial kesejumlah warga fakir miskin. (aat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama