UNM Buka Seleksi Program PPG Prajabatan untuk 13 Prodi


PPG PRAJABATAN. Dalam rangka memenuhi kuota Program PPG Prajabatan (dengan biaya mandiri), Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa yang berminat jadi guru untuk mengikuti seleksi calon peserta PPG  Prajabatan.

 


------
Selasa, 07 Januari 2020


UNM Buka Seleksi Program PPG Prajabatan untuk 13 Prodi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dalam rangka memenuhi kuota Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan (dengan biaya mandiri), Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa yang berminat jadi guru untuk mengikuti seleksi calon peserta PPG  Prajabatan.

Pendaftaran Program PPG 2020 dilakukan secara daring (online) melalui website resmi ristekdikti.go.id, mulai tanggal 02 hingga 30 Januari 2020, dan terbuka untuk 13 program studi (prodi), yaitu (1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar / PGSD, (2) Bimbingan dan Konseling / BK, (3) Pendidikan Kewarganegaraan / PKN.

(4) Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi / Penjaskesrek, (5) Bahasa Inggris, (6) Matematika, (7) Ekonomi, (8) Sejarah, (9) Akuntansi dan Keuangan, (10) Teknologi Informasi dan Komunikasi, (11) Teknik Otomotif, (12) Perhotelan dan Jasa Pariwisata, serta (13) Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Adapun persyaratan untuk mengikuti program ini adalah lulusan sarjana atau diploma empat dengan akreditasi program studi minimal B. Berikutnya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00, dan berusia paling tinggi 34 tahun pada tanggal 31 Desember tahun pendaftaran.

“Calon peserta terdaftar pada pangkalan data Dikti, serta bebas Napza dibuktikan dengan surat dari BBM atau yang berwenang,” kata Rektor UNM, Prof Husain Syam, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 07 Januari 2020.

pendaftaran dan pemenuhan semua persyaratan pendaftaran dilakukan melalui website resmi ristekdikti.go.id paling lambat dilakukan hingga 30 Januari 2020.

“Pengumuman seleksi akan berlangsung pada 17 Februari 2020, dan memulai proses belajar mengajar pada 27 Februari hingga November 2020,” ujar Husain.

Untuk mengikuti program PPG dalam jabatan ini, calon peserta harus membayar seleksi sebesar Rp 300 ribu melalui virtual account yang diperoleh saat mendaftar. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama