Gratis Kuliah Hingga Sarjana di Universitas Pancasakti Makassar

PENYAMBUTAN MABA. Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi (berdiri) pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Tahun Akademik 2020-2021, di Aula Kampus I Unpcati, Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Kamis, 15 Oktober 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)
 

 

 

 

 

--------

Kamis, 15 Oktober 2020

 

 

Gratis Kuliah Hingga Sarjana di Universitas Pancasakti Makassar

 

 

-         Ratusan Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Diterima Secara Resmi

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni SMA, SMK, dan MA (madrasah Aliyah), serta sekolah lanjutan atas lainnya yang ingin kuliah tapi tidak punya biaya, kini dapat melanjutkan kuliah tanpa harus membayar alias gratis sejak menginjakkan kaki di kampus hingga meraih gelar sarjana di Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

“Universitas Pancasakti Makassar mendapat jatah tiga puluh orang untuk kuliah gratis mulai masuk hingga selesai, melalui program Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah. Uang kuliahnya ditanggung sepenuhnya oleh negara, jadi tidak ada pungutan satu rupiah pun selama mereka kuliah di Universitas Pancasakti Makassar,” tutur Wakil Rektor I Unpacti Makassar, Dr Ampauleng.

Hal itu ia ungkapkan saat membawakan materi pengenalan kampus pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Tahun Akademik 2020-2021, di Aula Kampus I Unpcati, Jl Andi Mangngerangi, Makassar, Kamis, 15 Oktober 2020.

“Tidak semua kampus mendapat jatah KIP Kuliah dengan kuota hingga tiga puluh orang, dan Universitas Pancasakti mendapatkan itu. Artinya, Universitas Pancasakti ini bukan kampus abal-abal, karena mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola KIP Kuliah,” kata Ampauleng.

Wakil Rektor III Unpacti, Drs Sumardi MSi, pada kesempatan yang sama mengemukakan bahwa selama perkuliahan di Univesitas Pancasakti, mahasiswa bisa menambah ilmu, keterampilan, dan pengalaman dengan cara bergabung pada salah satu atau beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Program Studi (Himaprodi), dan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Pancasakti (Mapacti).

 

Tidak Salah Pilih

 

Rektor Unpacti Dr Rusdin Nawi saat memberikan sambutan langsung mengemukakan bahwa para mahasiswa baru sudah berada di jalur yang benar dengan memilih kuliah di Universitas Pancasakti Makassar.

“Anda sekalian tidak pilih. Program studi di Universitas Pancasakti Makassar semua sudah terakreditasi, artinya sudah dijamin standarnya. Kalau Anda selesai nanti, Anda tidak perlu khawatir karena alumni Universitas Pancasakti Makassar juga bisa diterima dimana-mana, karena statusnya sudah terakreditasi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) maupun LAM PT (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi),” tutur Rusdin.

Acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 Unpacti Makassar turut dihadiri Wakil Rektor II Nurafny Syahnyb SE MM, Dekan Fisipol Drs Qamal MSi, Dekan FKIP Dr Jafar, Dekan FMIPA Syahriani, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Rama Nir Kurniawan, serta sejumlah dosen dan pimpinan lembaga/unit lingkup Universitas Pancasakti Makassar. (jar)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama