Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita


“Ceritanya, waktu mereka remaja, mereka memang bersahabat dan sama-sama bermain sepakbola. Suatu hari, datang tim pencari bakat untuk direkrut masuk sekolah sepakbola,” tutur Daeng Tompo’.


“Yang kami upayakan sekarang yaitu bagaimana memperbaiki sistem pelaporan data dan informasi, serta singkronisasi data antar-OPD,” kata Siti Ni’mah.


Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, bahwa mereka akan mendapat siksa yang pedih. (QS At-Taubah/9: 34)


Bagi sebagian pembaca, Kantor Regional IV Makassar itu tergolong asing, dan tentu saja membingungkan, apakah ia bagian dari perusahaan nasional atau perwakilan di daerah dari sebuah instansi tingkat nasional.


“Suamiku menceraikan aku. Ayah mertuaku, Abu Lahab, menyuruh suamiku menceraikan aku dan suamiku menurut. Ia dijanjikan akan dinikahkan kembali dengan putri bangsawan,” ungkap Ruqayyah. (int)

PELATIHAN DASAWISMA. Ketua TP PKK Takalar, Irma Andriani (kedua dari kanan), memberikan pengarahan sekaligus menjadi pembicara pada Pelatihan Dasawisma, di Kantor Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Rabu, 09 September 2020. (ist) 


“Kalian tau? Ibu bahkan memintaku untuk memakaikannya baju baru agar kalian tak malu memiliki ibu sepertinya. Ibu bahkan rela hidup susah asal kalian bahagia,” ucapku kali ini dengan suara yang sudah parau. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


SASTRA SABTU SORE. Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Daerah Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kembong Daeng (duduk di lantai) tampil sebagai salah satu pembicara pada acara diskusi santai bertajuk “Sastra Sabtu Sore”, di Taman Baca Lontaraq Masjid Ashabul Jannah, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 05 September 2020. (Foto: Rusdin Tompo)


"Aku bersumpah untuk menghantam kepala Muhammad dengan sebuah batu ketika dia sedang sujud kepada Tuhannya!" kata Abu Jahal. (int)



Senin, 07 September 2020

IMM Gowa Gelar Muscab, Adnan Minta Terapkan Protokol Kesehatan



Bupati Gowa Harap Pelaksanaan Muscab IMM Gowa Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Humas Gowa-----

Sedangkan untuk pelaksanaan Muscab IMM, rencana akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 September mendatang.


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta agar pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabuapten Gowa terapkan Protokol Kesehatan.

Menurut Adnan, hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa. Apalagi saat ini Kabupaten Gowa juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) wajib masker dan penerapan protokol kesehatan sehingga harus diikuti.

"Kita di Gowa sudah punya Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dan siapa yang melanggar bisa dikena sanksi. Olehnya itu, karena kita yang buat makanya kita harus menjadi contoh bagi lainnya," ujarnya Adnan saat menerima audiens pengurus IMM Kabuapten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (4/9).

Bahkan kata Bupati Adnan, Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung dan memfasilitasi tempat pelaksanaan Muscab IMM Gowa. Apalagi ia menyebutkan bahwa dirinya merupakan bagian dari Muhammadiyah karena karena terlahir dari keluarga Muhammadiyah.

"Untuk kehadiran pada saat Musyawarah Cabang, saya usahakan hadir," ungkapnya.

Selain itu, sebagai salah satu organisasi kepemudaan, Bupati Adnan berharap Muscab IMM dapat melahirkan regenerasi yang bisa menciptakan program-program baru yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan melanjutkan program lama.

Dirinya juga berharap IMM ikut mendukung Pemerintah untuk bersama-sama membangaun Kabupaten Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang. Apalagi peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan suatu daerah maupun bangsa.

"Kalau mau lihat negara baik di masa yang akan datang, maka lihat generasi pemudanya saat ini. Kita semua harus memiliki tanggungjawab yang sama dalam rangka memperbaiki Kabupaten Gowa dengan cara memperbaiki kompetensi diri masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Ketua PC IMM Gowa Jumartono menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gowa. Ia menyebutkan bahwa selama ini IMM terus berusaha berkontribusi mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa, seperti membantu Kabupaten Gowa khususnya selama penanganan Covid-19.

"Tema Muscab kami tahun ini 'IMM berkhidmat menuju Gowa yang gemilang' Harapannya agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa," ucapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Muscab IMM, rencana akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 September mendatang.

Sekedar diketahui turut hadir mendampingi Bupati Gowa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam.(JN)