Pemerintah Seharusnya Melaporkan Kinerjanya di Akhir Tahun

“Pertama, program kerja yang telah disusun semuanya berjalan dengan baik, kedua, pendapatan negara dan daerah meningkat, ketiga, pelayanan kepada masyarakat semakin baik, lapangan kerja terbuka, pengangguran berkurang, dan rakyat juga makin sejahtera,” tutur Daeng Tompo’. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------ 

PEDOMAN KARYA

Ahad, 03 Januari 2021

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

 

Pemerintah Seharusnya Melaporkan Kinerjanya di Akhir Tahun

 

 

“Pemerintah, mulai pemerintah pusat, pemerintah provinsi, sampai pemerintah kabupaten dan kota, seharusnya melaporkan kinerjanya di akhir tahun, tapi kita belum baca laporan kinerja mereka di media massa,” kata Daeng Nappa’ kepada Daeng Tompo’ saat ngopi pagi di teras rumah Daeng Tompo’.

“Ah, adaji tawwa barangkali. Barangkali kita’ ji yang belum sempat baca berita laporan kinerjanya,” kata Daeng Tompo’ sambil tersenyum.

“Menurut kita’, apa ukuran keberhasilan pemerintah?” tanya Daeng Nappa’.

“Pertama, program kerja yang telah disusun semuanya berjalan dengan baik, kedua, pendapatan negara dan daerah meningkat, ketiga, pelayanan kepada masyarakat semakin baik, lapangan kerja terbuka, pengangguran berkurang, dan rakyat juga makin sejahtera,” tutur Daeng Tompo’.

“Itumi masalahnya,” kata Daeng Nappa’.

“Apa masalahnya?” tanya Daeng Tompo’ dengan dahi berkerut.

“Seharusnya itu disampaikan secara terbuka kepada masyarakat dengan jujur. Yang disampaikan justru pembubaran Ormas dan penangkapan ulama. Di sisi lain, kita juga disuguhi berita korupsi dua menteri dalam kabinet,” sebut Daeng Nappa’.

“Luar biasa hasil pengamatanta’, minummi dulu kopita’,” ujar Daeng Tompo’ sambil tersenyum. (asnawin)

 

Ahad, 03 Januari 2021

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama