Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Takalar Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dua Tahun Berturut-turut


Asnawin Aminuddin 6:45 PM 0




Selasa, 05 Januari 2021



Takalar Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dua Tahun Berturut-turut



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar kembali memperoleh penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Dengan demikian, Kabupaten Takalar berhasil meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2018 dan tahun.2019.

Kepala Bagian Hukum Setda Takalar, H Agus Salim, mengatakan, Takalar meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM Kategori Cukup Peduli.

"Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian  yang mampu dipenuhi kabupaten Takalar sebagai kabupaten cukup peduli hak asasi manusia," kata Agus Salim, kepada wartawan, di Takalar, Selasa, 05 Januari 2021.

Beberapa indikator tersebut di antaranya hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan. 

"Ada 8 kabupaten yang mendapat penghargaan cukup peduli HAM, termasuk didalamnya kabupateb Takalar. Ini merupakan pengahargaan kedua kalinya yang diraih, penghargaan serupa juga diraih pada 2018 yang lalu, dan tahun ini penghargaan untuk tahun 2019,"  jelas Agus.

Adapun masing-masing indikator penilaian sebagai kabupaten cukup peduli hak asasi manusia berkaitan erat dengan 22 program prioritas Pemkab Takalar yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. 

"Kita berharap tahun 2020, Takalar kembali meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM," kata Agus. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply