Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Mahasiswa KKN Unpacti Makassar Jadi MC Isra' Mi'raj di Desa Tino Jeneponto


Asnawin Aminuddin 8:03 PM 0


ISRA' MI'RAJ. Mahasiswa KKN/KKP Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, foto bersama Kepala Desa Tino Hamzah HM, Ustadz Patonangi Dg Ngitung, dan pengurus Karang Taruna Desa Tino, foto bersama seusai acara isra' mi'raj, di Masjid Nurul Hidayah, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Jumat malam, 12 Maret 2021. (ist)


------

Sabtu, 13 Maret 2021



Mahasiswa KKN Unpacti Makassar Jadi MC Isra' Mi'raj di Desa Tino Jeneponto



JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Miftahul Jannah, salah seorang mahasiswa KKN/KKP Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) pada acara peringatan isra' mi'raj, di Masjid Nurul Hidayah, Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Jumat malam, 12 Maret 2021.

Peringatan isra' mi'raj dihadiri Kepala Desa Tino Hamzah HM, pengurus Karang Taruna Desa Tino, dan seratusan jamaah. Ceramah hikmah isra' mi'raj dibawakan oleh Ustadz Patonangi Dg Ngitung, yang juga Imam Masjid Nurul Hidayah.

"Hal utama dari perjalanan isra' mi'raj adalah perintah shalat, sehingga selaku insan beragama, kita patut saling mengingatkan," kata Ustadz Patonangi.

Dalam ceramahnya, dia juga menyinggung soal penangkapan oleg KPK terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 

"Nurdin Abdullah tidak mungkin menyalahgunakan uang negara, karena Pak Nurdin adalah orang baik dan tokoh yang terpandang, apalagi secara ekonomi, beliau sudah sukses serta pemimpin yang sukses dan masyarakat sulsel tahu akan itu," kata Ustadz Patonangi. 

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tino, Idil Mahendra, menyampaikan, inti dari peringatan isra' mi'raj  ialah mengenang kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju ke langit ketujuh dan bukan sebagai ajang seremonial yang dilaksanakan penuh hura-hura.

"Isra' mi'raj juga merupakan peristiwa penting untuk seluruh umat muslim di dunia pada umumnya dan pada khususnya untuk masyarakat Desa Tino, terutama bagi para pemuda agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Idil. 

----

Laporan: Sergius Agung (Mahasiswa KKN/KKP Unpacti Makassar)

Editor: Asnawin Aminuddin

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply