Puluhan KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Dinas Sosial Gowa

Sebanyak 60 kepala keluarga (KK) pengungsi korban banjir menerima bantuan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Gowa, di Masjid Baiturrahman Perumahan Bumi Batara Mawang, Gowa, Rabu, 10 Maret 2021. (ist)
 





-------

Sabtu, 13 Maret 2021

 

                                                                          

Puluhan KK Korban Banjir Terima Bantuan dari Dinas Sosial Gowa

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 60 kepala keluarga (KK) pengungsi korban banjir menerima bantuan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Gowa, di Masjid Baiturrahman Perumahan Bumi Batara Mawang, Gowa, Rabu, 10 Maret 2021.

“Kami merahkan bantuan kepada 60 KK pengungsi banjir di Masjid Baiturrahman Perumahan Bumi Batara Mawang,” kata Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan, kepada wartawan.

Sofyan mengatakan, salah satu lokasi banjir yaitu di BTN Bumi Batara Mawang, Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan berupa mie instant, beras, kornet kaleng, matras 5 lembar, makanan anak, air mineral, tenda terpal, tenda pengungsi, dan popok bayi.

Selain di BTN Bumi Batara Mawang, Sofyan menyebutkan penyaluran bantuan juga dilakukan di Kelurahan Tamarunang Perumahan Tamarunang Indah 1, Kecamatan Somba Opu.

“Kalau di sini tidak ada pengungsi, hanya sebagian warga yang terdampak banjir tidak bisa melakukan aktivitas masak-memasak di dalam rumah, sehingga Karang Taruna Tamarunang mendirikan dapur umum dan Dinas Sosial yang akan mensuplai bahan makanannya,”  kata Sofyan.

Dinas Sosial Kabupaten Gowa, katanya, terus menerus melakukan identifikasi terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Gowa, termasuk di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Pacci’nongang, yakni sebanyak empat KK yang mengungsi. (ahr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama