Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Prodi Ilmu Administrasi Unismuh Makassar Cukup Tinggi Peminatnya


Pedoman Karya 8:08 PM 0

YUDISIUM. Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar, Nasrulhaq (keenam dari kanan) dan Sekretaris Prodi Nurdbiah (keenam dari kiri) foto bersama beberapa mahasiswa yang telah lulus yudisium, di Lantai 5 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar, Sabtu, 08 Mei 2021. (Foto: Nasrullah / Humas Unismuh Makassar)


 


-------

Senin, 10 Mei 2021

 

 

Prodi Ilmu Administrasi Unismuh Makassar Cukup Tinggi Peminatnya

 

 

Nurbiah: Prodi Ilmu Administrasi Negara Sudah Terakreditasi A

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Ilmu Administrasi Negara Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, cukup tinggi peminatnya. Dalam tiga tahun terakhir, mahasiswa baru yang diterima pada prodi ini selalu di atas 200 orang.

Rinciannya, mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019 sebanyak 244 orang, tahun akademik 2019/2020 sebanyak 295 orang, dan tahun akademik 2020/2021 sebanyak 220 orang.

“Alhamdulillah, peminat Prodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar cukup tinggi dalam tiga tahun terakhir,” kata Sekretaris Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unismuh Makassar, Nurbiah Tahir SSos MAP, kepada wartawan, di Lantai 5 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar, Sabtu, 08 Mei 2021.

Dia mengatakan, besarnya minat calon mahasiswa baru tersebut tidak terlepas dari promosi yang dilakukan para alumni, baik secara langsung maupun melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp (WA), dan sebagainya.

Ditemui seusai menguji mahasiswa untuk ujian skripsi, Nurbiah mengatakan, menjelang wisuda Unismuh Makassar yang dijadwalkan pertengahan Juni 2021, ada 96 alumni Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar yang telah diyudisium dan siap menjalani prosesi wisuda.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 96 mahasiswa kami yang telah diyudisium dan siap diwisuda, termasuk termasuk 16 mahasiswa yang telah menjalani ujian tutup pada hari ini (Sabtu, 08 Mei 2021, red),” sebut Nurbiah.

 

Akreditasi A

 

Prodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar, katanya, sudah memperoleh nilai Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Saat ini ada 31 dosen tetap pada Prodi Ilmu Administrasi Negara, dan salah seorang di antaranya berpengkat guru besar, serta sebanyak 19 berkualifikasi doktor (S3), dan yang lainnya berkualifikasi magister, tapi sebagian di antara yang magister itu kini sedang melanjutkan kuliah doctoral,” papar Nurbiah.

Pada ujian tutup mahasiswa S1 yang digelar Sabtu, 08 Mei 2021, dosen yang bertugas melaksanakan sebagai penguji yaitu Dr Jaelan Usman, Dr Muhammad Yahya Mustafa, Drs H Ansyari Mone MPd, dan Nurbiah Tahir.

Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar saat ini dijabat oleh Nasrulhaq SSos MAP. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply