Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bupati Bulukumba Bicara Pengembangan Desa Digital pada Dies Natalies STMIK Handayani Makassar


Pedoman Karya 10:38 PM 0

PENGHARGAAN. Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf (kiri) menerima penghargaan seusai membawakan orasi ilmiah pada Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis ke-25 dan Wisuda ke-20 STIMIK Handayani Makassar, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin 21 Juni 2021. (Foto: Daud Kahal)
 



---------

Selasa, 22 Juni 2021

 

 

Bupati Bulukumba Bicara Pengembangan Desa Digital pada Dies Natalies STMIK Handayani Makassar

 

 

Andi Utta Juga Terima Penghargaan Kewirausahaan dan Good Governance

STMIK Handayani Wisuda 212 Alumni, Termasuk 50 S2 Sistem Komputer

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, tampil membawakan orasi ilmiah pada Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis ke-25 dan Wisuda ke-20 Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Handayani Makassar, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin 21 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf, berbicara tentang pengembangan desa digital di Kabupaten Bulukumba, bekerjasama STMIK Handayani Makassar.

Andi Utta menyebut ada lima desa yang akan dijadikan percontohan desa digital, yaitu Desa Buhung Bundang (Kecamatan Bontotiro), Desa Tamatto (Kecamatan Ujungloe), Desa Lolisang (Kecamatan Kajang), Desa Pantama (Kecamatan Kajang), dan Desa Mattirowalie (Kecamatan Kindang).

Pemerintah Kabupaten Bulukumba di bawah duet Bupati Andi Utta, dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, katanya, sangat menyadari pentingnya penerapan teknologi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Dan komitmen itu sudah kami terapkan pada awal pemerintaha kami, melalui pelaksanaan digitalisasi di Rumah Sakit Umum Daerah HA Sultan Daeng Raja, dan itu akan dikembangkan di seluruh sektor pemerintahan,” kata Andi Utta

Andi Utta yang pada rapat senat tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi  Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal, mengatakan, kemajuan teknologi merupakan keniscayaan yang harus mampu diterapkan dalam menjalankan pemerintahan.

“Kemajuan teknologi merupakan keniscayaan yang harus mampu diterapkan dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan efisien, serta dalam upaya mewujudkan prinsip good governance dalam pemerintahan,” kata Andi Utta.

 

Mewisuda 212 Alumni

 

Pada rapat senat tersebut, STMIK Handayani mewisuda 212 alumninya, terdiri atas program magister (S2) Sistem Komputer sebanyak 50 orang, Prodi S1 sistem komputer 28 orang, Prodi S1 Teknik Informatika 95 orang, Prodi S1 Sistem Informatika 7 orang, serta 32 orang lulusan ahli madya jurusan komputer akuntansi dan managemen informatika.

Rapat senat dipimpin Ketua STMIK Handayani Dr Nasrullah, dan dihadiri Ketua Yayasan STMIK Handayani, Imran Taufik, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mirfan, serta para anggota senat, pada dosen, serta sejumlah undangan. (ima)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply