Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Cabang Angkat Besi Sumbang Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo


Pedoman Karya 8:15 AM 0

MEDALI PERUNGGU. Lifter Rahmat Erwin Abdullah berhasil merebut medali perunggu kelas 73 kg putra Olimpiade Tokyo 2020, dalam laga yang dilangsungkan di Tokyo International Forum, Tokyo, Rabu, 28 Juli 2021. (int)





-------------

Rabu, 28 Juli 2021

 

 

Cabang Angkat Besi Sumbang Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo

 

 

Lifter Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Medali Perunggu

Indonesia Tempati Peringkat ke-39 Klasemen Sementara

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Cabang angkat besi kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Medali ketiga itu dipersembahkan lifter Rahmat Erwin Abdullah, dengan merebut medali perunggu kelas 73 kg putra, dalam laga dilangsungkan di Tokyo International Forum, Rabu, 28 Juli 2021.

Dengan keberhasilan tersebut, maka cabang angkat besi sudah menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Indonesia.

Medali pertama dipersembahkan lifter putri Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu di kelas 49 kg dengan total angkatan 210 kg, yang terdiri atas 94 kg angkatan snatch dan 116 kg angkatan clean & jerk.

Medali kedua disumbangkan lifter Eko Yuli yang merebut medali perak kelas 61 kg putra dengan total angkatan 302 kg, terdiri atas 137 angkatan snatch, dan 165 kg angkatan clean & jerk.

Rahmat Erwin Abdullah yang merebut medali perunggu kelas 73 kg putra, berhasil mengangkat barbell dengan total angkatan 342 kilogram, terdiri atas angkatan snatch 152 kg, dan angkatan clean & jerk 190 kg.

Di angkatan snatch, Rahmat berhasil mengangkat dalam tiga kesempatan pada beban 142 kg, 147 kg, dan 152 kg, sementara pada angkatan clean & jerk, Rahmat sukses mengangkat beban 180 kg di percobaan pertama dan 190 kg di usaha ketiga.

Medali emas diraih oleh lifer China Shi Zhiyong dengan total angkatan 354 kg,sedangkan medali perak jatuh ke tangan lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 342 kg.

 

Peringkat ke-39

 

Dengan satu medali perak dan dua medali perunggu di tangan, kontingen Indonesia kini menempati peringkat ke-39 klasemen sementara Olimpiade Tokyo, hingga Rabu malam, 28 Juli 2021.

Indonesia dan Mongolia sama-sama menempati peringkat ke-39, karena mengantongi satu media perak dan dua medali perunggu.

Peringkat ke-38 ditempati Afrikan Selatan dengan dua medali perak, tanpa medali emas dan juga tanpa medali perunggu. (tom)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply