Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Fisipol Universitas Pancasakti Makassar Buka Kelas Eksekutif


Pedoman Karya 7:44 PM 0

KELAS EKSEKUTIF. Dekan Fisipol Unpacti Makassar, Qamal Adnan (berdiri, paling kiri) didampingi Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Syaharuddin (duduk di depan, kedua dari kiri), Wakil Dekan Fisipol, Imam Mukti (kedua dari kanan), dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Nurdyansa, berbicara pada sebuah kegiatan internal kampus, beberapa waktu lalu. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA) 


 


---------

Sabtu, 14 Agustus 2021

 

 

Fisipol Universitas Pancasakti Makassar Buka Kelas Eksekutif

 

 

Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunikasi

Alumni Fisipol Unpacti Banyak Jadi Pejabat dan Perwira TNI / Polri

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar , selain mengelola kelas reguler bagi mahasiswa murni, juga membuka kelas eksekutif yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang telah bekerja tetapi ingin melanjutkan studinya ke jenjang sarjana (S1).

“Kami membuka dua kelas eksekutif, satu kelas untuk program studi Ilmu Pemerintahan dan satu kelas untuk program studi Ilmu Komunikasi,” kata Dekan Fisipol Unpacti Makassar, Drs Qamal Adnan MSi, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dosen ASN LLDikti Wilayah IX Sultanbatara yang Dipekerjakan (DPK) pada Unpacti Makassar mengatakan, kebijakan membuka kelas eksekutif tersebut untuk memenuhi keinginan masyarakat, khususnya para pegawai pemerintahan, yang belum sarjana dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang sarjana.

“Kami banyak keliling daerah dan aspirasi yang berkembang, mereka meminta Universitas Pancasakti membuka kelas eksekutif program studi Ilmu Pemerintahan dan program studi Ilmu Komunikasi,” kata Qamal.

Prodi Studi Ilmu Pemerintahan dan prodi Ilmu Komunikasi Fisipol Unpacti Makassar, katanya, keduanya sudah Terakreditasi B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Qamal mengatakan, mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 pada kedua prodi tersebut kurang lebih 90 orang, dan tahun ini (tahun akademik 2021/2022) ditargetkan lebih banyak dari jumlah tersebut.

“Alhamdulillah, peminat Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunikasi dalam dua tahun terakhir ini di Universitas Pancasakti Makassar mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata Qamal.

Alumni Fisipol Unpacti Makassar, katanya, telah menyebar bekerja pada berbagai instansi, baik sipil maupun militer.

“Alumni Fisipol Universitas Pancasakti Makassar banyak yang jadi pejabat di instansi pemerintah, dan juga tidak sedikit yang jadi perwira di instansi Polri dan TNI,” ungkap Qamal.

Dosen Fisipol Unpacti Makassar saat ini terdiri atas Prof Syahruddin Nawi, Dr Rusdin Nawi, Dr Agustan, Dr Suparmen Mekah, Drs Qamal Adnan MSi, Sumardi SSos MSi, Abdul Halim SSos MSi, Fatma SE MSi, Anirwan SIP MAP.

Imam Mukti SSos MIKom, Syaharuddin SIPem MAP, Nurdyansa SIP MIKom, Erniwati SE MSi, Ismail SS MIKom, Rahmatul Hidayat SSos MA, Muhammad Resa Yudianto Suldani SS MA, Nugrah Juniar Umar SSos MIKom, Dedy Herianto SIP MAP, Zaldi Rusnaedy SIP MIP, Almuhajir Haris SIP MIP (ima) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply