Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Unismuh Makassar Gelar Workshop Kewirausahaan, Rektor Harap Lahir Pengusaha Muslim Berintegritas


Pedoman Karya 12:15 AM 0

WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse (pakai kopiah), didampingi Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Kewirausahaan, di Aula UBC Menara Iqra Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 18 Agustus 2021. (ist)


 


---------

Rabu, 18 Agustus 2021

 

 

Unismuh Makassar Gelar Workshop Kewirausahaan, Rektor Harap Lahir Pengusaha Muslim Berintegritas

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Inkubator Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Workshop Kewirausahaan selama empat hari, di Aula UBC Menara Iqra Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, 18-21 Agustus 2021.

Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, dalam laporannya mengatakan, workshop selama empat hari tersebut terlaksana bekerjasama Deputy Kewirausahaan Asdep Pengembangan Ekosistem  Bisnis Kementerian Koperasi RI.

“Sebenarnya ada 45 orang yang berminat ikut, tapi hingga hari pembukaan ternyata hanya 25 orang yang terdaftar. Para peserta adalah utusan dari LazisMu, mahasiswa binaan usaha Inkubator Unismuh, mitra binaan LazisMu, dan utusan Nasyiatul Aisyiyah,” sebut Basri.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, dalam sambutannya mengemukakan harapannya agar workshop ini bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muslim yang berintegritas, yang dalam dirinya melekat nilai-nilai kejujuran.

“Kalau menjadi pengusaha lalu diurus oleh orang-orang yang tidak jujur atau orang yang suka berbohong, apakah itu di usaha koperasi atau di lembaga perbankan dan lainnya, maka pasti usaha itu akan hancur dan mati,” kata Ambo Asse.

Rektor meminta kepada para peserta sebagai calon-calon pengusaha agar dapat menjadikan Allah SWT sebagai mitra ketiga, yaitu menyisihkan 2,5 persen dari keuntungan untuk kegiatan peduli umat.

Ambo Asse yang juga mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, mengatakan, salah satu kiat menjadi pengusaha sukses yaitu memiliki komitmen dalam dirinya yakni ingin sukses.

“Pengusaha juga harus memiliki kemampuan atau keterampilan dalam berbisnis, terutama punya kemampuan dalam hal teknologi informasi, serta fokus pada satu jenis usaha. Boleh mengembangkannya jika sudah berkembang usahanya,” kata Ambo Asse, seraya menambahkan bahwa pengusaha juga harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya. (zak)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply