Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Maba Unismuh Makassar Diminta Rancang Perjalanan Perkuliahannya


Pedoman Karya 1:58 AM 0

“Saya berharap ananda sekalian merencanakan perjalanan perkuliahannya sejak tahun pertama ini. Jangan sampai di tahun kedua, masih bingung, apa yang saya mau lakukan?” 

Dr Abdul Rakhim Nanda
(Wakil Rektor I Unismuh Makassar)




------- 

Rabu, 22 September 2021

 

 

Maba Unismuh Makassar Diminta Rancang Perjalanan Perkuliahannya

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar diminta merancang perjalanan perkuliahannya sejak mulai menginjakkan kaki di kampus Unismuh hingga menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana.

“Saya berharap ananda sekalian merencanakan perjalanan perkuliahannya sejak tahun pertama ini. Jangan sampai di tahun kedua, masih bingung, apa yang saya mau lakukan?” kata Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Abdul Rakhim Nanda.

Hal itu ia kemukakan saat membawakan materi pada hari kedua pelaksanaan Masa Orientasi Akademik dan Ta'aruf Mahasiswa Baru Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 21 September 2021.

Rakhim Nanda juga mengajak mahasiswa baru untuk mulai menata hidup, bertanggung jawab atas keberhasilan dunia dan akhirat, serta bijak pada diri sendiri dan lingkungan.

“Bijak itu, kalau sudah tahu sesuatu itu merusak, jangan lakukan. Jangan melakukan hal-hal yang menjerumuskan, karena itu dipastikan akan menjadi batu sandungan ananda untuk meraih kesuksesan, bahkan mungkin yang akan terjadi adalah kegagalan,” tutur Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Ia pun mengajak mahasiswa baru Unismuh Makassar untuk menargetkan masa studi, tidak lebih dari empat tahun. Meski demikian, Rakhim tetap mendorong mahasiswa untuk berorganisasi untuk menambah wawasan dan pengalaman. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply