Mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam Dilantik Kembali Jadi Ketua Dewan Masjid Indonesia

PELANTIKAN. Ketua DMI Sulsel HM Amin Syam (kedua dari kiri) didampingi Sekretaris DMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai (paling kiri), Ketua Panitia Iqbal Samad Suhaeb (kedua dari kanan), dan Sekretaris Panitia Andi Badi Sommeng, saat memimpin Rapat Pemantapan dan Koordinasi Pelantikan Pengurus DMI Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 22 September 2021. (ist)




------- 

Kamis, 23 September 2021

 

 

Mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam Dilantik Kembali Jadi Ketua Dewan Masjid Indonesia

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam, akan dilantik kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel Masa Khidmat 2021-2026.

Amin Syam dan jajaran pengurus DMI Sulsel akan dilantik oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, HM Jusuf Kalla, di Masjid Al Markaz Al Islami, Jl Masjid Raya, Makassar, Ahad, 03 September 2021.

Kepastian pelantikan tersebut diambil dalam rapat Panitia Pelaksana Pelantikan yang diketuai Dr Iqbal Samad Suhaeb, Sekretaris H Andi Badi Sommeng, serta Bendahara H Mustamin Anshar, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 22 September 2021.

Iqbal Suhaeb mengatakan, waktu dan tempat pelaksanaan pelantikan pengurus DMI Sulsel diambil setelah panitia dan Ketua DMI Sulsel HM Amin Syam melakukan konsultasi dengan HM Jusuf Kalla selaku Ketua DMI Pusat.

“Insya Allah kami siap melaksanakan acara pelantikan dan kita berharap semua prosesi pelantikan dapat berjalan lancar, sehingga Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sulsel dapat segera melakukan pembenahan organisasi dan sinergi dengan Pimpinan Daerah DMI di kabupaten dan kota dalam upaya memakmurkan masjid-masjid di Sulawesi Selatan,” kata Iqbal.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, Nomor 103/SKep/PP-DMI/A/VIII/2021, jumlah pengurus DMI Sulsel 2021-2026 adalah sebanyak 154 orang, dengan komposisi Ketua Mayjen TNI (Purn) HM Amin Syam, Sekretaris H Hasid Hasan Palogai, dan Bendahara Drs H Hasnawi Makkatutu MPd. (asnawin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama