Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Nurhayat Terpilih Ketua DPD Astindo Sulsel


Pedoman Karya 2:05 AM 0

DPD ASTINDO SULSEL. Nurhayat (ketiga dari kiri) dan Suhardi Patawari (paling kanan) foto bersama peserta Musda DPD Astindo Sulsel, yang digelar secara daring di Makassar, Kamis, 16 September 2021.



 



-------

Jumat, 17 September 2021

 

 

Nurhayat Terpilih Ketua DPD Astindo Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Nurhayat, CEO Al Jasiyah Travel Makassar, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sulsel Periode 2021-2026, pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Astindo Sulsel, secara daring di Makassar, Kamis, 16 September 2021.

Nurhayat dalam kepengurusan tersebut didampingi Suhardi Patawari (Direktur Hardi Tour) sebagai wakil ketua, Basri sebagai sekretaris, dan Erma Aspah sebagai bendahara.

Musda yang merupakan Musda pertama DPD Astindo Sulsel tersebut dilangsungkan secara daring dan dihadiri sejumlah Biro perjalanan wisata yang berdomisili di Sulsel, serta Ketua Umum DPP ASTINDO, Pauline Suharno, beserta jajaran pengurus pusat, dan sejumlah pengurus DPD Astindo se-Indonesia.

“Astindo hadir di Sulsel sebagai bagian dari stakeholder pariwisata yang sudah ada sebelumnya. Astindo Sulsel tentunya akan berkolaborasi untuk kemajuan pariwisata dan travel agent di Sulsel,” kata Nurhayat.

Mantan Kepala Bagian Iklan Harian Fajar Makassar mengajak biro-biro perjalanan wisata di Sulsel untuk bergabung di Astindo Sulsel.

“Silakan bergabung bagi biro perjalanan wisata yang bergerak di bidang ticketing, inbound dan outbound tour. Beragam program dan upgrading bagi anggota diharapkan dapat mempercepat kemajuan dan profesionalisme anggota,” kata Nurhayat.

Dia mengatakan, Astindo didirikan di Jakarta pada 10 November 1999, dan telah terbentuk pada 23 provinsi se-Indonesia.

“DPD Astindo Sulsel merupakan DPD ke-24,” sebut Nurhayat, seraya menambahkan bahwa Sekretariat DPD Astindo Sulsel yaitu di Jl Toddopuli 5, No 36, Makassar.


Member GIPI


Wakil Ketua DPD Astindo Sulsel yang juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulsel, Suhardi Patawari, secara terpisah mengatakan, Astindo yang merupakan member dari GIPI, Kadin Indonesia, Aseanta, FATA (Federation of Asean Travel Association), WTAA A (World Travel Agents Association Alliance), dan WTA (World Tourism Alliance).

“Dalam Musda perdana DPD Astindo Sulsel, teman-teman meminta saya jadi wakil ketua,” kata Suhardi, salah satu dari lima penerima penghargaan Satyalancana Kepariwisataan 2021 dari Presiden RI. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply