Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pererat Tali Silaturrahim, Dosen Perempuan LLDikti IX Bersantai-ria di Pinggir Pantai


Pedoman Karya 6:46 PM 0

SANTAI DI PANTAI. Dosen-dosen perempuan pada jajaran Kantor LLDikti Wilayah IX Sultanbatara yang tergabung dalam Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan (UP3) LLDikti IX, bersantai-ria di Pantai Wisata Bosowa Makassar, Sabtu, 18 September 2021. (ist)






------ 

Ahad, 19 September 2021

 

 

Pererat Tali Silaturrahim, Dosen Perempuan LLDikti IX Bersantai-ria di Pinggir Pantai

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen-dosen perempuan pada jajaran Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Bara, dan Sulawesi Tenggara (Sultanbatara) yang tergabung dalam Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan (UP3) LLDikti IX, bersantai-ria di Pantai Wisata Bosowa Makassar, Sabtu, 18 September 2021.

Acara santai tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahim di antara para dosen perempuan anggota UP3 LLDikti IX.

Puluhan dosen dosen perempuan LLDikti IX hadir dalam acara silaturrahim tersebut, antara lain Ketua UP3 LLDikti IX, Prof Andi Niniek F Lantara, Andi Dorawati SE MSi, Rektor Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng Dr Hj A Adawiah, Prof Dr Ratnawati Tahir, Dr Musdalifah Mahmud, Dr Ayu Kartini Parawansa, Dr Munirah, Dr Siti Hatidjah, dan juga dosen senior Prof Andi Muin Fahmal, dan Andi Hatta Lantara.

Ketua UP3 LLDikti IX, Prof Andi Niniek F Lantara, mengatakan, wadah para dosen perempuan ini mulai hadir di masa Prof Aminuddin Salle menjabat Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, yakni periode 2004-2008.

“Sudah beberapa Koordinator Kopertis IX berganti, mulai dari Prof Aminuddin Salle, Prof Basri Wello, Prof Andi Niartiningsih, dan sekarang Kepala LLDikti IX Prof Jasruddin, wadah dosen perempuan ini tetap eksis,” kata Andi Niniek yang mantan Rektor UVRI/UPRI Makassar.

Sejak berdiri, UP3 LLDikti IX sudah melakukan banyak kegiatan, antara lain seminar, serta pemberdayaan dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan cukup padat pada masa sebelum pandemi Covid-19, dan sampai saat ini secara rutin melaksanakan kegiatan arisan sesama anggota,” ungkap Guru Besar Ilmu Manajemen UMI Makassar dan Ketua KPRI Bung LLDikti IX Sultanbatara.

Andi Niniek mengatakan, arisan menjadi media untuk saling ketemu dan bersilaturrahim sesama anggota yang berkarier mengajar di berbagai kampus PTS di Makassar dan sekitarnya.

Salah seorang anggota UP3 LLDIkti IX yang merupakan dosen DPK FKIP Unismuh Makassar, Prof Eliza Meiyani, mengatakan, lewat organisasi dosen perempuan ini, memudahkan saling memberi kabar dan informasi dalam menekuni dan mengembangkan profesi dosen.

Hal sama juga ditegaskan dosen DPK Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar, Dr Poppy Andi Lolo, bahwa kehadiran UP3 LLDikti IX menjadi media saling ketemu dan berkomunikasi secara fisik sesama anggota para dosen.

Dosen FKIP UPRI Makassar, Dr Misliah, juga menambahkan bahwa dari awal sejak organisasi ini mulai hadir sudah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Lewat wadah ini dengan berbagai kegiatan dapat mempererat tali silaturrahim sesama dosen perempuan di jajaran LLDikti IX. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply