Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Rektor UNM dan Ketua DPRD Makassar Berkolaborasi di IKA SMAN 6 Makassar


Pedoman Karya 2:05 AM 0

KOLABORASI. Rektor UNM Prof Husain Syam (kiri atas), dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (kanan), berkolaborasi di organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar. Husain Syam sebagai Ketua Dewan Penasehat, sedangkan Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar periode 2021-2024.




------- 

Rabu, 08 September 2021

 

 

Rektor UNM dan Ketua DPRD Makassar Berkolaborasi di IKA SMAN 6 Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, berkolaborasi di organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar.

Husain Syam sebagai Ketua Dewan Penasehat, sedangkan Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar periode 2021-2024.

Keduanya dilantik bersama pengurus lainnya oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja IKA SMAN 6 Makassar, di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar, Sabtu, 05 September 2021.

Rudianto Lallo terpilih sebagai Ketum IKA SMA Negeri 6 Makassar pada Musyawarah Besar IKA SMA Negeri 6 Makassar, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 29 Mei 2021.

Husain Syam selaku Ketua Dewan Penasehat IKA SMAN 6 Makassar mengatakan, pelantikan pengurus IKA SMAN 06 Makassar merupakan momentum untuk berkiprah di berbagai bidang yang bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat.

“Pelantikan ini merupakan momentum untuk berbenah, kita lebih aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Husain.

Dia mengaku sudah mengenal cukup lama Rudianto Lallo dan tidak meragukan kemampuan kepemimpinannya.

“Saya sudah mengenal kemampuan kepemimpinan Pak Rudianto Lallo bukan dari saat ini, tetapi sejak beberapa dekade yang lalu. Tidak ada lagi alasan alumni SMAN 6 untuk meragukan kualitas Rudianto Lallo. Sudah tepat alumni menunjuknya sebagai Ketua Umum,” kata Husain.

Salah satu yang ia harapkan dari kepengurusan IKA SMAN 6 Makassar di bawah komando Rudianto Lallo, yaitu mengupayakan beasiswa bagi para siswa berprestasi, antara lain dari program CSR perusahaan-perusahaan yang ada dalam Kawasan Industri Makassar (KIMA).

“Sangat kecil jika hanya untuk beasiswa di sekolah. Saya percaya dengan kemampuan adinda Rudianto Lallo, bisa mengurus alumni memperoleh beasiswa pada tingkat perguruan tinggi,” kata Husain.

 

Orang-orang Bertalenta dan Berpengalaman

 

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, dalam sambutannya mengatakan kesiapannya menjalin sinergitas dengan SMAN 6 Makassar dalam membentuk pemuda yang berkarakter dan berintegritas.

“Kami selaku Wakil Walikota Makassar sangat siap membangun kerjasama untuk menghadirkan intelektual baru, calon pemimpin masa depan Indonesia,” kata Fatmawati.

Selain itu, Politisi Partai Nasdem itu semakin yakin dengan kejayaan IKA SMAN 6 kedepannya.

Dengan Kehadiran Rektor UNM, Prof Husain Syam selaku Ketua Dewan Pembina, Dekan Kehutanan Unhas, Andi Mujetahid, Muhallis Manca, serta sejumlah tokoh berpengaruh di Sulsel akan memberikan dampak besar, utamanya kemudahan dalam menjalankan segala program kerja yang akan disusun nantinya.

“Melihat wajah-wajah yang baru saja dikukuhkan, semakin tidak ada keraguan lagi. Mereka adalah orang yang bertalenta dan berpengalaman, dilengkapi lagi dengan dewan penasehat dan pembina selaku guru besar dan menduduki jabatan tertinggi di universitas ternama,” kata Fatmawati.

 

Siapkan Program Kerja

 

Sementara itu, Ketua IKA Alumni SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo mengaku akan menyiapkan sejumlah program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya, bagi sekolah dan alumni SMAN 06 Makassar.

Dia mengaku akan terus berupaya mendorong IKA SMAN 6 Makassar lebih aktif dalam melakukan kerja-kerja kemaslahatan untuk orang banyak, serta mendorong alumni dan para siswa dan guru SMAN 6 lebih maju dan berintegritas

“Terimakasih pada panitia dan pengurus kita rumuskan program kita yang akan datang, ini, bukan sekedar kumpul makan makan, tapi apa yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya SMAN 06 Makassar,” kata Rudianto. (bur)

 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply