Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » MUI Sulsel Diminta Perkuat Teknologi Informasi dan Media Digital


Asnawin Aminuddin 6:06 PM 0

PERKUAT IT. Ketua Umum MUI Sulsel AGH Prof Najamudin HA Safa (keenam dari kiri) dan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Mukerda MUI Sulsel, Dr KH Mustari Bosra (keempat dari kanan), serta beberapa pengurus dan panitia, foto bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kelima dari kiri), di rumah jabatan Wagub Sulsel, Senin, 25 Oktober 2021. (ist)



-------- 

Selasa, 26 Oktober 2021

 

 

MUI Sulsel Diminta Perkuat Teknologi Informasi dan Media Digital

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Masa Khidmat 2021-2026 diminta memperkuat teknologi informasi (IT) dan membangun serta mengoptimalkan media digital demi efektifnya dakwah dan sosialisasi fatwa MUI.

“Kantor tidak perlu besar tapi alokasikan dengan optimal untuk membangun infrastruktur IT dan pengelolaan media, sehingga umat lebih mudah dan familiar dengan fatwa MUI, dan ulama MUI lebih cepat menengahi masalah umat,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu ia kemukakan saat menerima kunjungan audiensi Ketua Umum MUI Sulsel AGH Prof Najamudin HA Safa, Wakil Ketua Prof Muhammad Ghalib, Wakil Ketua dan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Mukerda MUI Sulsel, Dr KH Mustari Bosra, Sekretaris Umum Dr H Muammar Bakry, serta jajaran pimpinan lainnya dan panitia, di rumah jabatan Wagub Sulsel, Senin, 25 Oktober 2021.

Andi Sudirman mengaku sangat berharap MUI Sulsel memiliki kantor sendiri, karena itulah ia meminta kepada MUI Sulsel menyiapkan tanah wakaf berstatus milik MUI Sulsel, dan Pemprov Sulsel akan membantu pembangunan gedungnya.

“Siapkan tanah wakaf berstatus milik MUI Sulsel, dan Pemprov Sulsel akan mensupport biaya pembangunan gedungnya. Polda Sulsel saja kita bangunkan kantor, kantornya para ulama juga insya Allah kita siap bantu bangunkan,” kata Andi Sudirman sambil tersenyum.

Alternatif lain, katanya, MUI Sulsel diharapkan memiliki kantor berjalan (mobile office) dengan mendesain sebuah kendaraan agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Sulsel.

Merespon harapan Plt Gubernur Sulsel tersebut, Sekretaris Umum MUI Sulsel, Muammar Bakry, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan media digital berupa portal berita www.muisulsel.com, pengelolaan medsos, dan program podcast.

“Kita berharap publikasi digital kegiatan MUI Sulsel akan dimaksimalkan, sehingga umat mengetahui dan dapat menikmatinya,” kata Muammar yang sehari-hari Dekan Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin Makassar. (man)


-------

Berita terkait:

Andi Sudirman dan Dhanny Pomanto Siap Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Sulsel

Prof Nadjamuddin dan Pengurus MUI Sulsel Dilantik Akhir Oktober 2021

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply