Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Ada Nilai Islam yang Harus Digali dalam Seni Budaya


Asnawin Aminuddin 3:00 AM 0

WEBINAR SENI BUDAYA. Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam MUI Sulsel mengadakan rapat konsolidasi, di Warkop Bahagia Jl Cendrawasih Makassar, Selasa, 02 November 2021. (ist)






----------- 

Kamis, 04 November 2021

 

 

Ada Nilai Islam yang Harus Digali dalam Seni Budaya

 

MUI Sulsel akan Gelar Webinar Seni Budaya pada 27 November 2021

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Komisi Pembinaan Seni Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel berencana menggelar webinar pada 27 November 2021, dengan mengusung tema “Penguatan Literasi Seni Budaya Islam di Era Milenial.”

Rencana tersebut terungkap pada rapat konsolidasi komisi yang dipimpin Prof Tadjuddin Maknun SU, dan dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Seni Islam MUI Sulsel, Prof Burhanuddin Arafat, Wakil Ketua Komisi Seni Budya Dr Apiaty K Amin Syam, Sekretaris Fihris Khalid SS MA PhD, dan Wakil Sekretaris H Ahmad Husain MAg, di Warkop Bahagia Jl Cendrawasih Makassar, Selasa, 02 November 2021.

Muhammad Fihris menjelaskan, webinar yang akan dilaksanakan bertujuan menjelaskan kepada masyarakat tentang pemahaman seni budaya yang selama ini menjadi polemik di tengah masyarakat, terutama penjelasan nilai Islam yang terkandung di dalamnya.

“Kita sengaja mengangkat tema ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa ada nilai Islam yang harus kita gali dan ketahui dalam seni dan budaya,” jelas Fihris yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora Universitas Islam Makassar (UIM).

Selain menggali nilai Islam, sambungnya, webinar juga akan membahas seni budaya dengan sudut pandang akademis.

“Kita juga akan mengundang para pakar akedemisi Islam maupun budayawan umum,” kata Fihris.

Prof Tadjuddiin menjelaskan webinar diharapkan banyak diikuti peserta terutama dari kalangan milenial agar tahu tentang nilai Islam yang terkandung di dalam seni dan budaya.

“Target peserta Webinar kita harap seribuan peserta. Kita juga ingin supaya peserta lebih banyak lagi terutama dari generasi milenial,” kata Tadjuddin.

Apiaty K Amin Syam juga berharap agar acara Webinar nanti bisa menjelaskan kepada masyarakat bahwa melalui seni dan budaya kita bisa mendakwakan ajaran Islam, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply