Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » » Pohon Tumbang di Dekat Jembatan Kembar Gowa


Asnawin Aminuddin 1:00 AM 0

 

POHON TUMBANG. Sebuah pohon besar di tepi Jalan Poros Pallangga, Gowa, sebelah kiri sekitar 50 meter sebelum jembatan kembar Gowa dari arah Takalar, tumbang saat terjadi hujan deras dan angin kencang, pada Kamis siang, 04 November 2021, sekitar pukul 14.45 Wita. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. (Foto-foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




----------

PEDOMAN KARYA

Kamis, 04 November 2021

 

 

Pohon Tumbang di Dekat Jembatan Kembar Gowa

 


Belasan orang sedang ngopi pada salah satu warkop di Jalan Poros Pallangga, dekat Checkpoint Taeng, sekitar 100 meter dari Jembatan Kembar Gowa, Kamis, 04 November 2021.

Gerimis sedang membasahi bumi. Dalam suasana yang cukup hening itu, tiba-tiba angin berhembus kencang dan hujan tiba-tiba deras. Suasana di dalam warkop pun berubah menjadi agak tegang, karena angin yang cukup kencang membuat air hujan merembes masuk ke dalam warkop.

Salah seorang pengunjung warkop kemudian meminta pemilik warkop menutup separuh pintu agar tampias air hujan tidak terus menerus masuk ke dalam warkop. Baru saja pintu akan ditutup, tiba-tiba lampu padam.

Dan pada saat bersamaan salah satu di antara empat pohon besar yang tegak berdiri di tepi jalan raya, tiba-tiba tumbang. Pohon yang tumbang tidak jatuh ke jalan raya, melainkan jatuh menimpa ruko berlantai dua yang di antarai satu ruko dengan warkop.


Tumbangnya pohon tersebut disaksikan oleh hampir semua pengunjung dan juga pemilik warkop. Tentu saja tidak ada yang berani keluar dari warkop karena hujan masih deras dan angina masih kencang. Air hujan pun sudah menggenangi halaman ruko dan sudah nyaris masuk ke dalam ruko.

Namun tak lama kemudian angin kencang menghilang dan hujan pun mulai reda. Setelah hujan benar-benar reda, barulah pengunjung dan pemilik warkop berani keluar, tapi lampu belum menyala.

Beberapa lama kemudian, salah seorang Anggota DPRD Gowa, Saharuddin Dg Mone (Partai Gerindra) datang ke tempat kejadian dan mengambil beberapa gambar. Ia kemudian berbincang-bincang dengan pengunjung dan pemilik warkop, dan setelah itu ia pamit sambil melambaikan tangan.

Sejumlah warga pun berdatangan menyaksikan pohon yang tumbang dan menimpa salah satu ruko. Mereka berharap pihak berwenang, antara lain Dinas Linkungan Hidup Pemkab Gowa segera datang memangkas pohon tumbang tersebut. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply