Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Alumni STIM Lasharan Jaya Makassar Sudah Diterima Kerja Sebelum Lulus Ujian Skripsi


Pedoman Karya 4:56 AM 0

WISUDA. Ketua STIM Lasharan Jaya Dr Hernita (kedua dari kanan) foto bersama Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar Andi Nurlela (ketiga dari kiri), Sekda Makassar Andi Muhammad Ansar (ketiga dari kanan), Kepala Sub Koordinator Sistem Informasi LLDikti IX Ali Isra SKom MT, pada acara wisuda STIM Lasharan Jaya, di Kampus STIM Lasharan Jaya, Jl Abdullah Dg. Sirua, Makassar, Sabtu, 27 November 2021. (ist)



-----

Senin, 29 November 2021

 

 

Alumni STIM Lasharan Jaya Makassar Sudah Diterima Kerja Sebelum Lulus Ujian Skripsi

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar mewisuda sebanyak 190 alumninya pada acara Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2021 / 2022, di Kampus STIM Lasharan Jaya, Jl Abdullah Dg. Sirua, Makassar, Sabtu, 27 November 2021.

“Satu hal yang cukup membanggakan, sepuluh persen dari wisudawan S1 kali ini telah diterima bekerja sebelum mereka lulus ujian skripsinya,” ungkap Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita Sahban SE MM, dalam sambutannya.

Dengan wisuda 190 alumni tersebut, katanya, maka STIM Lasharan Jaya secara keseluruhan sudah meluluskan sebanyak 2.822 alumni Sarjana Manajemen.

Alumni terbaik pada wisuda kali ini yaitu Nursapriani dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, menyusul Kamelia dengan IPK 3,78, serta Khaeruddin dengan IPK 3,76.

Hernita mengingatkan para wisudawan bahwa dengan bekal ilmu yang mereka peroleh selama ini, mereka diharapkan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di tengah masyarakat.

“Tantangan yang saudara hadapi di masyarakat sudah barang tentu lebih berat apabila dibandingkan dengan di kampus, sebab persoalan yang dihadapi sangat beraneka ragam. Namun, Allah SWT telah menganugerahkan kepada manusia, akal, ilmu, kecerdasan dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan menghadapi tantangan yang ada di masyarakat, yang selanjutnya dapat digunakan sebesar besarnya bagi kesejahteraan umat manusia itu sendiri,” tutur Hernita.

Para alumni, lanjutnya, wajib untuk selalu menjunjung tinggi martabat dan kehormatan almamater STIM Lasharan Jaya Makassar.

“Promosikanlah kampus saudara ini dengan cara berperilaku baik, dan dengan kerja yang baik pula. Apabila dalam bekerja saudara sukses dengan cara-cara yang jujur, disiplin, penuh tanggung jawab, artinya saudara telah mengharumkan nama baik almamater ini. Dan secara universal sebenarnya saudara telah ikut andil dalam upaya membangun bangsa dan negara kita ini,” kata Hernita.

 

Terakreditasi Otomatis

 

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kabar gembira bahwa STIM Lasharan Jaya baru-baru ini mendapatkan perpanjangan akreditasi otomatis dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berlaku hingga tahun 2027 mendatang.

“Hal ini tidak lepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika STIM Lasharan Jaya Makassar, yang tidak kenal lelah sampai rela begadang untuk melengkapi dan memperbaiki seluruh berkas-berkas yang diperlukan,” ungkap Hernita

Acara wisuda dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Sekda Makassar Andi Muhammad Ansar, Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar Andi Nurlela, Ketua Badan Pengurus Harian STIM Lasharan Jaya Makassar Dr Sahban Liba, serta sejumlah undangan lainnya, para dosen dan para wisudawan. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply