IGVI dan IGI Takalar Gelar Webinar, Workshop, dan Anjangsana ke Panti Asuhan

SANTUNAN. Founder Pangrannuanta IGI KabupatenTakalar, Mukhlis Al Faruq (paling kanan) menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Asuhan An-Nur Rahmah, Pattallasang, Kabupaten Takalar, Jum’at, 19 November 2021. (ist)






------ 

Senin, 29 November 2021

 

 

IGVI dan IGI Takalar Gelar Webinar, Workshop, dan Anjangsana ke Panti Asuhan

 


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2021, para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Vokasi Indonesia (IGVI) dan Pangkalan Guru Anti Gaptek Nusantara (Pangrangnuanta) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Takalar menggelar beberapa kegiatan yakni Webinar Nasional, Workshop, dan juga melakukan anjangsana ke panti asuhan.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan anjangsana ke Panti Asuhan Yuda Mandiri di Jalan Sultan Hasanuddin, Pandang-pandang, Kabupaten Gowa, dan dilanjutkan ke Panti Asuhan An-Nur Rahmah, Pattallasang, Kabupaten Takalar, Jum’at, 19 November 2021.

Ketua IGVI Takalar, Umi Tira Lestari, mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan merupakan dukungan dari para guru di Takalar, khususnya Anggota IGVI dan IGI, pada proses pemulihan pendidikan pascapandemic Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kontribusi organisasi profesi guru di Takalar, dengan memberikan santunan ke panti asuhan. Di panti asuhan ada banyak anak-anak usia sekolah yang perlu disantuni,” kata Umi.

Founder Pangrannuanta IGI KabupatenTakalar, Mukhlis Al Faruq, menambahkan, peringatan Hari Guru Nasional diadakan setiap tahun pada tanggal 25 November, untuk menghormati dan memberi penghargaan pada profesi guru di seluruh Indonesia.

“Tema yang diusung pada Hari Guru Nasional tahun 2021 adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan,” jelas Mukhlis.

Selain kegiatan sosial anjangsana ke panti asuhan, Pangrangnuanta IGI Takalar dan IGVI juga mengadakan kegiatan Webinar Nasional secara daring, Selasa, 23 November 2021, memanfaatkan room direktorat SMK Kemendikbud.

Tema yang diusung pada webinar tersebut yaitu “Peran Organisasi Profesi Guru, Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”, dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Achmad Zuhri MIKom (Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdatul Ulama), dan Hibatun Wafiroh SPdSi MPd (Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia).

Kegiatan Semarak Hari Guru Nasional Tahun 2021 akan ditutup dengan kegiatan Workshop Pola 32 Jam Pelajaran, dengan tema, “Penyusunan Penilaian Kinerja Guru (PK-Guru) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Guru Terbaru Sesuai PermenPAN-RB Nomor 8 Tahun 2021.”

Workshop akan dilaksanakan secara daring, pada 11 s/d 15 Desember 2021, dengan pemateri Ummi Mukaromah SPd MM (dari SDN 2 Klapasawit Purbalingga sekaligus Penilai Dupak/PAK Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah).

“Workshop ini bertujuan memberikan pemahaman kepada guru tentang aturan baru SKP yang mulai berlaku pada 1 Juli 2021,” jelas Mukhlis Al Faruq. (Hasdar Sikki)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama