Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Seratus Warga Labuku Enrekang Vaksin Gratis dari Mahasiswa Unibos Makassar


Pedoman Karya 12:17 AM 0

VAKSINASI TAHAP II. Sebanyak 100 warga Desa Lauku, Kecamatan Maiwa, Kaupaten Enrekang, mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 gratis dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-51 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.






------- 

Senin, 20 Desember 2021

 

 

Seratus Warga Labuku Enrekang Vaksin Gratis dari Mahasiswa Unibos Makassar

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 100 warga Desa Lauku, Kecamatan Maiwa, Kaupaten Enrekang, mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 gratis dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-51 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Vaksinasi dilakukan bekerjasama unsur Polri, TNI, dan pemerintah setempat itu dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. Warga Desa Labuku pun menyambut antusias program vaksinasi yang terlihat dengan banyaknya warga yang berdatangan ke tempat pelaksanaan vaksinasi.

Koordinator Desa (Kordes) KKN UNibos di Desa Labuku, Karya Gunadharma P, mengatakan, kegiatan vaksinasi sangat membantu warga setempat, terutama bagi warga yang bermukim di daerah pelosok.

“Setelah kami melakukan pendataan, ternyata banyak yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama, tapi mereka masih menunggu dan mencari vaksinasi dosis kedua, karena itulah kami mengadakan vaksinasi tahap kedua,” tutur Karya Gunadharma.

Ia berharap vaksinasi yang dilakukan bersama unsur Polri dan TNI, serta pemerintah setempat itu dapat mempercepat tuntasnya vaksinasi kepada masyarakat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unibos, Ahmad Jumarding, pada kesempatan yang sama mengatakan suksesnya sebuah KKN mahasiswa itu ditinjau dari seberapa bermanfaat mereka kepada masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap mahasiswa KKN tersebut.

“Sukses atau tidaknya KKN mereka, bukan dilihat dari berapa banyak program kerja yang dibuat, tapi seberapa besar mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat. Salah satu poin penilaian berhasil atau tidaknya mahasiswa KKN itu bagaimana diterima oleh masyarakat yang ada di desa itu,” kata Ahmad Jumarding. (ima)


------

Berita Unibos Makassar:

Rektor Unibos Sumbang Alat Mesin Pertanian Kepada Petani di Pinrang 

Mahasiswa Unibos Laksanakan KKN di Bone, Soppeng, Pangkep, dan Makassar

Rektor Unibos Kunjungi Mahasiswa KKN di Takalar dan Bantaeng

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply