Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Takalar Akhirnya Miliki Laboratorium Kesehatan Daerah


Pedoman Karya 3:04 AM 0

LABKESDA. Bupati Takalar Syamsari Kitta (berdiri), memberikan sambutan didampingi Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto (paling kanan), dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Hj Rahmawati, pada acara peresmian Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), di Jalan Ince Husain Daeng Parani, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Rabu, 22 Desember 2021. (ist)



------ 

Rabu, 22 Desember 2021

 

 

Takalar Akhirnya Miliki Laboratorium Kesehatan Daerah

 

 

Diresmikan Bupati Syamsari Kitta

Dihadiri Kapolres Benny Murjayanto dan Forkopimda

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar akhirnya memiliki Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Terletak di Jalan Ince Husain Daeng Parani, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, laboratorium tersebut diresmikan Bupati Takalar Syamsari Kitta, Rabu, 22 Desember 2021.

Peresmian Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Takalar ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Syamsari Kitta, didampingi Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Hj Rahmawati.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan prasasti tersebut antara lain Plh Pasi Persdim 1426/Tkl Kapten Inf Ashar SPd, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Takalar Ulfah SH, Kabag Humas Pemkab Takalar Syafaruddin, serta para staf lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.

“Labkesda Takalar sesuatu yang sudah lama diimpikan oleh pihak Dinas Kesehatan dan baru di awal tahun 2021 disetujui oleh pemerintah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Hj Rahmawati, dalam sambutannya.

Dia mengatakan, pelayanan kesehatan dan pemeriksaan darah urine dan lain-lain di Labkesda Takalar, adalah yang paling penting dilakukan terhadap pasien untuk menentukan diagnosa penyakit.

“Keberadaan Labkesda Takalar ini sangat diharapkan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Takalar, dan tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar Takalar akan memeriksakan dirinya di Labkesda Takalar,” kata Rahmawati.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta, dengan mengatakan apa yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar ke Pemerintah Pusat semakin trend dan signifikan, yaitu mendorong upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai dengan visi misi kami, yaitu peningkatan kualitas layanan kesehatan, kita terus mendekatkan pelayanan kesehatan dengan membangun beberapa Puskesmas, juga telah dibangun rumah sakit tipe D, dan rumah sakit ibu dan anak. Hal ini agar tidak ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik,” kata Syamsari.

Dia mengatakan, semua pelayanan kesehatan diupayakan terakreditasi yang diakui secara internasional.

“Jadi mari kita perbaiki sesuai dengan standarisasi untuk membangun kepercayaan publik. Kita tidak hanya mendekatkan supaya mudah diakses, tetapi juga membangun kepercayaan masyarakat sehingga kesan sebagai lembaga profesional terbangun,” ujar Syamsari.

Keberadaan Labkesda Takalar, katanya, diharapkan dapat membantu kota-kota besar seperti Makassar, agar tidak terjadi penumpukan pasien, tetapi bergeser ke Takalar.

“Pelayanan kesehatan yang berstandar interasional bisa menjadi suatu destinasi wisata kesehatan, sehingga tidak hanya meningkatkan PAD, tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Takalar,” urai Syamsari. (Hasdar Sikki)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply