Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Fikran Asbar Ketua Komunitas Muballigh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba


Pedoman Karya 8:11 PM 0

KETUA KOMUNITAS. Muhammad Fikra Asbar (berdiri di baris depan, ketiga dari kiri) foto bersama Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Nurdin Mappa (kedua dari kanan), Wakil Rektor III UMB, Irfan Surya (kedua dari kiri), dengan serta puluhan peserta Pelatihan Muballig/Muballighat Mahasantri Djazman Al-Kindi UMB, di Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 08 Januari 2022. (ist)



----

Senin, 10 Januari 2022

 

 

Fikra Asbar Ketua Komunitas Muballigh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Muhammad Fikra Asbar terpilih sebagai Ketua Komunitas Muballigh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) pada hari terakhir Pelatihan Muballig/Muballighat Mahasantri Djazman Al-Kindi UMB, di Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 08 Januari 2022.

Pelatihan Muballig/Muballighat Mahasantri Djazman Al-Kindi UMB yang dibuka oleh Rektor UMB, Dr Jumase Basra, diikuti 98 mahasiswa UMB yang mondok di Asrama Mahasiswa Djazman Al-Kindi Kampus UMB.

Ke-98 peserta pelatihan itulah yang membentuk Komunitas Muballigh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan memilih Muhammad Fikran Asbar sebagai ketua, sebelum pelatihan ditutup oleh Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel sekaligus sebagai Master Of Training, Dr Nurdin Mappa.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang juga Vice Of Master pada pelatihan tersebut, Irfan Surya SPd MPd, mengatakan pengurus Komunitas Muballigh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba akan dilantik pada 22 Januari 2022.

“Kami akan meminta kesediaan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse, untuk menyaksikan langsung pelantikan Komunitas Muballigh/Muballighat Mahasiswa Muhammadiyah UMB,” kata Irfan.

Menyinggung sosok Muhammad Fikra Asbar yang terpilih sebagai Ketua Komunitas Muballigh/Muballighat Mahasiswa Muhammadiyah UMB, Irfan Surya mengatakan, Fikra Asbar adalah seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz.

“Ananda Muhammad Fikra Asbar ini adalah seorang hafids, seorang penghafal Qur’an 30 juz,” ungkap Irfan.

Muhammad Fikra Asbar tercatat sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, angkatan 2021/2022.

Saat ditanya tentang amanah yang diberikan kepadanya, Fikra mengatakan, kesiapan dan kesanggupannya namun tetap meminta kerjasama dan dukungan dari semua pengurus Komunitas Muballigh/Muballighat Mahasiswa Muhammadiyah UMB.

“Insya Allah saya dan teman-teman akan membawa komunitas ini dalam nuansa dakwah yang menggembirakan. Kehadiran komunitas ini tentu akan menjadi wadah bagi mahasiswa UMB untuk berkreasi dalam dakwah, baik dakwah billisan, dakwah bilhal, maupun dakwah digital,” kata Fikra. (dar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply