Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Penerimaan Maba 2022, Unismuh Makassar Sasar Generasi Z


Pedoman Karya 3:39 AM 0

GENERASI Z. Unismuh Makassar meluncurkan Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, di Puncak Menara Iqra, Lantai 18, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 15 Januari 2022. (ist)





----- 

Ahad, 16 Januari 2022

 

 

Penerimaan Maba 2022, Unismuh Makassar Sasar Generasi Z

 

 

Dalam 15 Hari, Unismuh Sudah Terima 150 Pendaftar Maba

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyadari bahwa strategi marketing kampus tidak boleh lagi menggunakan cara lama, apalagi pada masa pandemi Covis-19, dimana proses sosialisasi kampus dengan berkunjung langsung ke sekolah, tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

Karena itulah, pada promosi kampus dan penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023, Unismuh Makassar mencoba menyasar Generasi Z atau Gen Z, yaitu generasi yang lahir antara tahun 1997 sampai dengan 2012 atau berusia antara 10-25 tahun pada 2022.

“Untuk menyasar Generasi Z, perlu menyesuaikan dengan kecenderungan yang mereka gandrungi. Dasar pertimbangan itulah yang membuat Unismuh membuat Lomba Video Pendek dan membentuk Tim Influencer Media Sosial,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri.

Hal itu ia kemukakan pada acara peluncuran Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, di Puncak Menara Iqra, Lantai 18, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 15 Januari 2022.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I Unismuh, Dr Abdul Rakhim Nanda, yang memberikan pengarahan mengatakan, kata kunci dalam mensosialisasikan Unismuh adalah “Cerdas dan Islami.”

“Silakan menggambarkan kata kunci ini dalam kemasan menarik. Silakan sampaikan, jika ingin menjadi mahasiswa yang cerdas, dan lebih dekat kepada Allah, Unismuh adalah pilihan tepat,” kata Rakhim.

Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassasr, katanya, diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat luas tentang fasilitas yang ada di Unismuh, prestasi yang dicapai kampus, hingga capaian para alumni.

“Jangan menyampaikan sesuatu dengan cara yang berlebihan, atau sesuatu yang tidak ditemukan di Unismuh,” kata Rakhim.

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs Mawardi Pewangi MPdI, juga memberikan motivasi kepada tim promosi virtual kampus Unismuh.

“Dalam agama, kita diminta menyampaikan pesan sesuai dengan zaman. Sampaikan pesan secara arif bijaksana, menarik dan menggembirakan. Jika pesan yang kalian sampaikan berhasil mengajak orang ke jalan kebaikan, atau bisa membuat orang bergabung di Unismuh, Insya Allah kalian mendapatkan pahala amal jariyah,” kata Mawardi.

Penerimaan Maba Unismuh yang telah diluncurkan pada 01 Januari 2022, mulai mendapatkan respons dari calon mahasiswa. Hingga Sabtu, 15 Januari 2022, tercatat 152 orang telah mendaftar sebagai calon mahasiswa baru Unismuh Makassar Tahun Akademik 2022/2023. (zak)


----

Baca juga:

Unismuh Makassar Gelar Lomba Video Singkat Bagi Pelajar SMA

Unismuh Makassar Tuan Rumah KKN Muhammadiyah – Aisyiyah se-Indonesia

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply