Unismuh Makassar Gelar Lomba Video Singkat Bagi Pelajar SMA

LOMBA VIDEO. Ketua Panitia Lomba Video Pendek Unismuh Makassar, Dr Muhammad Akhir, Muhammad Akhir (duduk, kedua dari kiri) foto bersama tiga Wakil Rektor Unismuh, dan tim kreatif, pada acara peluncuran Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, di Puncak Menara Iqra, Lantai 18, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 15 Januari 2022. (ist)


 


----

Ahad, 16 Januari 2022

 

 

Unismuh Makassar Gelar Lomba Video Singkat Bagi Pelajar SMA

 

 

Sebanyak 100 Karya Pertama Peroleh Uang Pembinaan

Juara I Rp5 Juta, Juara II Rp3 Juta, Juara III Rp2 Juta

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar.

Lomba video pendek diperuntukkan bagi siswa kelas XII SMA dan sederajat, dengan tema: “Unismuh, It’s my dream.”

Video dibuat dalam durasi maksimal 4 menit,” kata Ketua Panitia Lomba Video Pendek Unismuh Makassar, Dr Muhammad Akhir, pada acara peluncuran Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, di Puncak Menara Iqra, Lantai 18, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 15 Januari 2022.

Seratus pendaftar pertama, katanya, akan akan mendapat sertifikat dan biaya pembinaan sebesar Rp250 ribu, sedangkan bagi pemenang diberikan hadiah lebih besar, yakni Rp5 juta bagi juara pertama, Rp3 juta bagi juara kedua, dan Rp2 juta bagi juara ketiga, ditambah trofi.

Untuk mendaftar dan mengirim karya, para calon peserta dapat membuka link https://bit.ly/UNISMUHitsMyDream. Pengiriman karya mulai 24 Januari 2022 sampai dengan 24 April 2022, dan para pemenang akan diumumkan pada 02 Mei 2022.

Tentang tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, Muhammad Akhir yang sehari-hari menjabat Wakil Dekan III FKIP Unismuh, mengatakan, tim influencer yang dibentuk, merupakan gabungan dari dosen, mahasiswa dan alumni Unismuh.

“Mereka adalah praktisi media sosial, seperti Instagram, Youtube, hingga Tiktok. Alhamdulillah, salah satu konten yang diunggah tim kita di Tiktok, dalam 24 jam terakhir telah ditonton sekitar 350 ribu orang, mendapat sekitar 500-an komentar, dan 31 ribu like. Dengan jalan ini, sosialisasi kita bisa menyasar lebih banyak orang,” ungkap Muhammad Akhir.

Acara peluncuran Lomba Video Pendek dan Pembentukan Tim Influencer Media Sosial Unismuh Makassar, dihadiri Wakil Rektor I Unismuh, Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs Mawardi Pewangi MPdI, serta anggota tim kreasi media sosial Unismuh Makassar. (zak)


-----

Baca juga:

Unismuh Makassar Peringkat ke-8 Video Penelitian MBKM PTS Terbaik se-Indonesia

Unismuh Makassar Tuan Rumah KKN Muhammadiyah – Aisyiyah se-Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama