Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Sebanyak 65 ASN Kemenag Bulukumba Terima Satyalancana Karya Satya


Pedoman Karya 4:59 AM 0

SANTUNAN. Selain menyerahkan Satyalancana Karya Satya, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf juga menyerahkan santunan atau uang duka dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari almarhum Abdul Karim, tenaga kependidikan MTS Negeri 2 Bulukumba, pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76, di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba, Jalan Matahari, Senin, 03 Januari 2022. (ist)


 


------

Senin, 03 Januari 2022

 

 

Sebanyak 65 ASN Kemenag Bulukumba Terima Satyalancana Karya Satya

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 65 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76, di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba, Jalan Matahari, Senin, 03 Januari 2022.

Satyalancana Karya Satya tersebut diserahkan oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, didampingi Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, HM Yunus, dan Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf.

Bupati Muchtar Ali Yusuf memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan, serta berharap penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama, dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama.

Selain menyerahkan Satyalancana Karya Satya, Andi Utta–sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf–juga menyerahkan santunan atau uang duka dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari almarhum Abdul Karim, tenaga kependidikan MTS Negeri 2 Bulukumba.

Santunan tersebut diberikan atas kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, yang didaulat selaku inspektur upacara, membacakan pidato seragam Menteri Agama RI, pada Hari Amal Bakti tahun 2022 dengan tema “Transformasi Layanan Umat.”

“Sejak dibentuk pada 03 Januari 1946, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,” kata Andi Utta membacakan pidato Menteri Agama.

Kementerian Agama, katanya, telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk tetap dalam jalurnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021, sedangkan Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Bupati Bulukumba mengajak Kementerian Agama untuk terus berbenah. Selain itu, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan, dan secara bersamaan diharapkan agar terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Andi Utta juga juga menghimbau agar Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, untuk dijadikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,” kata Andi Utta.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti turut dihadiri unsur Forkopimda Bulukumba, serta para pegawai lingkup Kementrian Agama Bulukumba. (dar)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply