Setelah Varian Omicron akan Muncul Varian Sinetron

“Kalau saya tidak percayama’ kurasa. Ini banyak sekali kita sebut varian virus corona, jangan-jangan nanti, setelah Varian Omicron akan muncul Varian Sinetron,” kata Daeng Nappa’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. 






----- 

PEDOMAN KARYA

Senin, 24 Januari 2022

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

 

Setelah Varian Omicron akan Muncul Varian Sinetron

 

 

“Saya baca-baca di internet, ternyata virus corona, virus Covid-19, sudah banyak kalimi bermutasi, berkembang terus,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’ saat ngopi pagi di teras rumah Daeng Nappa’.

“Kudengar adatongmi nama-namanya itu viruska,” kata Daeng Nappa’ dengan nada tanya.

“Betul. WHO, organisasi kesehatan se-dunia, sudah kasi nama. Ada yang dikasi nama Varian Alpha, Varian Beta, Varian Gamma, Varian Delta, Varian Lambda, Varian Kappa, Varian Eta, Varian Iota, Varian Mu, dan Varian Omicron,” sebut Daeng Tompo’.

“Banyaknamo itu di’? Kukira habismi,” kata Daeng Nappa’.

“Belumpi, malah WHO sekarang konsentrasi meneliti gejala infeksi varian baru, terutama Varian Omicron,” kata Daeng Tompo’.

“Kalau saya, sebagai masyarakat biasa, tidak kupedulimi itu informasi mengenai virus corona, kita hidup biasa dan normal saja, karena kalau itu semua yang mau dipeduli, tidak bisamaki’ beraktivitas,” kata Daeng Nappa’.

“Benartongji itu. Cuma memang, WHO sebagai koordinator kesehatan umum internasional, berkewajiban memerangi penyakit menular seperti influenza dan HIV, serta penyakit tidak menular seperti kanker dan penyakit jantung,” kata Daeng Tompo’.

“Kalau saya tidak percayama’ kurasa. Ini banyak sekali kita sebut varian virus corona, jangan-jangan nanti, setelah Varian Omicron akan muncul Varian Sinetron,” kata Daeng Nappa’ sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa. (asnawin)

 

#TettaTompo

Senin, 24 Januari 2022


-----

Obrolan sebelumnya:

Terjadi Lagi, Penganiayaan Terhadap Imam Masjid

Negeri Pilih Kasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama