Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Peringkat ke-8 Video Penelitian MBKM PTS Terbaik se-Indonesia


Pedoman Karya 1:53 AM 0

Video berjudul “Model Pembekalan Program Pembelajaran Kolaboratif Pada Implementasi Kurikulum Kerja Sama MBKM Berorientasi Penelitian dan Pengabdian” yang diunggah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lewat kanal YouTube, menempat urutan ke-8 dari 20 video pilihan Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.


 


-------

Ahad, 02 Januari 2022

 

 

Unismuh Makassar Peringkat ke-8 Video Penelitian MBKM PTS Terbaik se-Indonesia

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Video berjudul “Model Pembekalan Program Pembelajaran Kolaboratif Pada Implementasi Kurikulum Kerja Sama MBKM Berorientasi Penelitian dan Pengabdian” yang diunggah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lewat kanal YouTube, menempat urutan ke-8 dari 20 video pilihan Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Kemdikbudristek RI merilis nama ke-20 Video Penelitian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Perguruan Tinggi Swasta Terbaik dengan jumlah ‘like’ terbanyak di YouTube, Kamis, 3o Desember 2021.

Sekretaris Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh, Arif Muhsin, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 01 Januari 2021, mengatakan, dari 4.000 lebih perguruan tinggi se-Indonesia, hanya 110 memperoleh dana hibah Litbang Kemendikbud.

Unismuh Makassar berada di urutan ke-50 dari daftar perguruan tinggi yang memperoleh hibah tersebut. Unismuh memperoleh dana Rp1,3 miliar dari dana hibah tersebut

“Dari 110 PT tersebut, 93 PT mengunggah video di youtube. Alhamdulillah dari 93 yang mengunggah, Unismuh mendapatkan posisi ke 8, dengan 1100 jumlah like,” rinci Arif Muhsin.

Dana hibah itu disebar dalam 13 kegiatan terbagi atas 7 kegiatan penelitian dan 6 pengabdian masyarakat melibatkan 92 dosen dengan perincian 72 dosen di kegiatan penelitian dan 20 di kegiatan pengabdian.

Arif mengatakan, hibah ini merupakan bantuan pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa dari Ditjen Diktiristek Tahun Anggaran 2021. (ulla)


-----

Baca juga:

Unismuh Makassar Resmi Buka Penerimaan Maba 2022

Unismuh Makassar Sudah Miliki 15 Jurnal Terakreditasi Sinta

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply