Delapan Ratusan Mahasiswa FKIP Unismuh Praktek Mengajar Selama Sebulan di Barru

Foto atas: Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, memberikan sambutan pada acara Penyerahan Mahasiswa P2K dan Penandatanganan MoU FKIP Unismuh Makassar, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Senin, 14 Februari 2022. Foto bawah: Rektor Unismuh, para wakil rektor, dan Dekan FKIP Unismuh foto bersama dengan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Barru, Dr A Fiptar Abdi Alam (ketiga dari kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis (keempat dari kiri). 


----- 

Senin, 14 Februari 2022

 

 

Delapan Ratusan Mahasiswa FKIP Unismuh Praktek Mengajar Selama Sebulan di Barru

 

 

BARRU, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 858 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan praktek mengajar selama satu bulan di Kabupaten Barru, mulai pertengahan Februari hingga pertengahan Maret 2022.

Ke-858 mahasiswa tersebut berasal dari 11 program studi dan mereka akan disebar mengajar pada 40 titik lokasi di Kabupaten Barru.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, praktek mengajar selama sebulan itu merupakan program mata kuliah Pemantapan Profesi Keguruan disingkat P2K.

“Program P2K ini merupakan program KKN khusus bagi mahasiswa FKIP Unismuh yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah untuk mengabdi sebagai guru periode Februari hingga Maret 2022,” jelas Erwin, pada acara penerimaan dan pelepasan mahasiswa P2K Unismuh di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Senin, 14 Februari 2022.

Program P2K, katanya, merupakan wujud aksi FKIP Unismuh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan semangat FKIP Unismuh yakni Kolaborasi, Kreasi serta Humanity.

“Dengan semangat kolaborasi, kreasi dan humanity, FKIP Unismuh akan terus berkontribusi untuk bangsa, utamanya dalam sektor pendidikan,” kata Erwin.

Kepada mahasiswa yang melaksanakan P2K, Erwin berharap mereka memberi yang terbaik dalam pengabdiannya, serta menjaga nama baik persyarikatan Muhammadiyah dan almamater Unismuh Makassar.

Acara pelepasan program ini dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

Hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Barru, Dr A Fiptar Abdi Alam, serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis SS TP MSi. (zak)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama