Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » "Pasukan" Tagana Takalar Bertambah 60 Orang


Asnawin Aminuddin 2:06 PM 0






Senin, 28 Februari 2022


"Pasukan" Tagana Takalar Bertambah 60 Orang




TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Anggota "pasukan" Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Takalar bertambah 60 orang. 

Ke-60 anggota baru tersebut berasal dari puluhan desa dan kelurahan se-Kabupaten Takalar, dan mereka telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Muda, di Kamp Batalion Infantri 726 Tamalatea, 25 - 27 Februari 2022.

Sebagaimana diketahui Taruna Siaga Bencana atau Tagana adalah relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana. Penanggulangan bencana ini meliputi kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi.

Tagana mempunyai tugas membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penanggulangan bencana, baik pada saat pra-bencana, saat tanggap darurat maupun saat pasca-bencana, serta tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penaggulangan bencana.

Pembukaan Diklat Tagana dihadiri Bupati Takalar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian, Ekonomi dan Keuangan, Sirajuddin Saraba, Plt Kadis Sosial Takalar, 
Rusdi Dg Gassing, Instruktur dari Batalion Infantri 726 Tamalatea, dan sejumlah undangan.

Kegiatan yang berlangsung tertib, ditunjang pelatih dari Tagana Utama Sulsel, Andi Rahman Sulo dan Subhan Rahim, bersama rekan dan unsur Batalion 726 Tamalatea.

Materi sosialisasi tentang Peran Tagana dalam penanggulangan bencana  disampaikan Perintis Tagana Sulsel, Syakhruddin DN, didampingi Sekretaris Dinas Sosial Takalar, Saharuddin, dipandu Tagana Darmawati. 

Pelaksanaan pemberian materi dipusatkan di Aula Batalion Infantri 726 dilanjutkan dengan kegiatan lapangan dan pengukuhan sebagai Tagana Muda Takalar. (Hasdar Sikki) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply