Persatuan Alumni SMAN 1 Makassar ‘82 Gelar Musyawarah Besar

MUYAWARAH BESAR. Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSa), Andi Ina Kartika Sari (ketujuh dari kanan) foto bersama sejumlah alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 82, Kamis malam, 17 Maret 2022, di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Jl Dr Ratulangi, Makassar. (ist)
 





-----

Sabtu, 19 Maret 2022

 

 

Persatuan Alumni SMAN 1 Makassar ‘82 Gelar Musyawarah Besar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ratusan alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan Tahun 1982 menggelar Musyawarah Besar Persatuan Alumni SMANSA 82 (PAS82), di Ballroom Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pelaksanaan Mubes tersebut mendapat persetujuan dari Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSa), Andi Ina Kartika Sari, yang disampaikannya saat menerima kunjungan sejumlah alumni SMANSa 82, Kamis malam, 17 Maret 2022, di Rujab Ketua DPRD Sulsel, Jl Dr Ratulangi, Makassar.

Kedatangan rombongan PAS82 yang dipimpin pembinanya, Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar ini dalam rangka melaporkan rencana penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) PAS82 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, 19 Maret 2022.

Dalam pertemuan yang penuh suasana kekeluargaan ini, Andi Ina Kartika Sari secara tegas menyampaikan menyambut baik dan merestui penyelenggaraan Mubes PAS82 yang diharapkan hasilnya nanti dapat menjadi momen rekonsiliasi untuk kembali menyatukan dan menyelesaikan perpecahan di tubuh angkatan yang diakuinya menjadi cermin bagi angkatan lainnya.

“Saya selaku Ketua Umum IKA SMANSa menyambut baik dan merestui langkah dari kakak-kakak alumni SMANSa 82 yang mau mengakomodir ratusan alumni lainnya ke dalam satu wadah dan melegitimasikannya lewat pelaksanaan kegiatan Mubes untuk membentuk kepengurusannya serta merealisasikan program-program kerjanya,” ujar Andi Ina.

Pembina PAS82, Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar pada kesempatan itu mengungkapkan secara panjang lebar pokok permasalahan sehingga terjadi perpecahan di tubuh alumni SMANSa 82, dan sampai setahun lamanya tidak ada upaya rekonsiliasi yang dilakukan Ketua IKA SMANSa 82, Junaldy Monoarfa.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekjen IKA SMANSa Muhammad Yusri Lukman yang mengungkapkan pula, keberadaan PAS82 yang notabene beranggotakan lulusan-lulusan SMA Negeri 1 Makassar, punya hak yang sama untuk diakui dalam naungan kepengurusan IKA SMANSa.

“Selain itu, kakak-kakak semua punya hak yang sama dengan alumni lainnya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang digelar IKA SMANSa, seperti TENAS hingga Liga Futsal dan lainnya,” kata Yusri.

Dalam AD/ART IKA SMANSa, katanya, tidak ada pasal yang mengatur bahwa wadah alumni setiap angkatan hanya satu.

Kondisi yang terjadi di tubuh SMANSa 82 dan juga beberapa angkatan lainnya harus diakui menjadi fenomena yang tak bisa dielakkan dan menjadi beban moral dan tanggung jawab pengurus IKA SMANSa 82 untuk mengakomodir serta melakukan upaya rekonsiliasi guna mempersatukan kembali dan menyelesaikan konflik-konflik di tubuh angkatan.

Audiensi ini dihadiri juga beberapa pengurus OC dan SC Mubes PAS82, seperti Andi Jaya, Nasmilah Yunus, Oka Sudarsana, Anastas Dwijaya, Supriady Rahman, Azikin, Roem, dan Endhy Suharto. (jw)


------

Berita terkait:

Ketua DPRD Sulsel Sedih Alumni SMANSA 82 Terpecah Dua

Tolak Junaidi Monoarfa, Puluhan Alumni Bentuk “SMANSA 82 Smart”




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama