Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Kebakaran di Abubakar Lambogo Makassar, PASS82 Serahkan Bantuan ke Alumni SMANSA


Pedoman Karya 11:47 PM 0

SERAHKAN BANTUAN. Sejumlah anggota Persatuan Alumni SMANSa 82 Makassar (PAS82) menyerahkan secara langsung bantuan kepada ibunda salah seorang anggota PAS82, yakni Hana Siraw, yang menjadi salah satu korban kebakaran di Jl Abubakar Lambogo, Makassar, Rabu, 30 Maret 2022. Bantuan diserahkan pada hari Jumat, 01 April 2022. (ist)


 


-----

Senin, 04 April 2022

 

 

Kebakaran di Abubakar Lambogo Makassar, PASS82 Serahkan Bantuan ke Alumni SMANSA

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Abu Bakar Lambogo, Lorong 5, RT 06 RW 04, Kelurahan Bara-barayya, Kecamatan Makassar, Rabu, 30 Maret 2022, menghanguskan sembilan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah naas itu, tapi sebanyak 17 kepala keluarga mengungsi lantaran rumah yang mereka tinggali terbakar.

Dua unit rumah yang ikut ludes dilalap si jago merah adalah milik ibunda dan saudara kandung salah seorang anggota Persatuan Alumni SMANSa 82 Makassar (PAS82), yakni Hana Siraw. Mirisnya, kobaran api yang begitu hebat menyebabkan tak satupun harta benda bisa diselamatkan dari kedua unit rumah yang letaknya berdampingan itu.

Mendengar kabar petaka tersebut, ibu-ibu PAS82 spontanitas menunjukan empati dengan bergerak menggalang bantuan baik berupa dana, bahan sembako hingga pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari para alumni.

Hanya dalam sehari, terkumpul sejumlah dana dan bantuan bahan sembako serta pakaian layak pakai yang diharapkan bisa membantu meringankan penderitaan bagi korban musibah kebakaran ini.

Penyerahan bantuan dari warga PAS82 berlangsung Jumat, 01 April 2022, di kediaman Hana Siraw di Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar.

Pada kesempatan itu, Koordinator Ibu-ibu PAS82, Igel Idayanti Luran didampingi Hj Nurhayati Yusri, Ramlah L (Wawa) dan lainnya, menyerahkan secara simbolis santunan dana serta bantuan sembako hingga pakaian layak pakai yang diterima langsung oleh ibunda Hana Siraw.

Ibu Igel Idayanti Luran dalam sambutannya selain menyampaikan titipan salam hormat dari Pembina PAS82 Azhary Sirajuddin dan Asriawan Umar dan Ketua Umum PAS82 H Kadeliah, juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi sebagai wujud kepedulian dan uangkapan rasa empati teman-teman di PAS82.

Hana Siraw mewakili ibundanya mengemukakan rasa haru dan bangganya terhadap kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan teman-teman PAS82.

“aya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan teman-teman PAS82 yang telah menunjukan rasa kebersamaan dalam suka dan duka terhadap kami bersama keluarga,” ucap Hana terbata-bata.

Sementara itu, Pembina PAS82 Azhary Sirajuddin via telepon selulernya dari Jakarta kepada awak media menambahkan, apa yang ditunjukan rombongan ibu-ibu PAS82 ini adalah merupakan ciri khas dari karakter alamiah para alumni yang tergabung dalam PAS82, yakni silaturrahim dan kebersamaan di suasana apapun, baik suka maupun duka.

“Di organisasi PAS82, kita semua selalu beriringan bersama menghadapi kondisi dan suasana apapun yang dirasakan teman-teman tanpa pilih kasih,” kata Azhari. (jw)

 

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply