Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Diresmikan Mei 2022


Pedoman Karya 8:48 PM 0

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Daftar Hadir Online dan Buka Puasa Bersama Pimpinan dan Karyawan Unismuh, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa, 19 April 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





----- 

Rabu, 20 April 2022

 

 

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Diresmikan Mei 2022

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dijadwalkan diresmikan pada 16 Mei 2022 oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Insya Allah, Ketua Umum PP Muhammadiyah bakal hadir langsung meresmikan Rumah Sakit tersebut, sekaligus pemancangan pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh 12 lantai. Saya sudah minta kepada BPH, agar pembangunannya bisa diselesaikan paling lama dua tahun,” kata Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Daftar Hadir Online dan Buka Puasa Bersama Pimpinan dan Karyawan Unismuh, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa, 19 April 2022.

Ambo Assse pada kesempatan itu kembali memberi apresiasi atas prestasi Prodi Sarjana (S1) Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter yang baru saja meraih Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Kepada para dosen dan karyawan, Ambo Asse mengingatkan pentingnya kedisiplinan dan kesungguhan dalam meraih Akreditasi Unggul Unismuh Makassar.

Unismuh memiliki hampir 300 karyawan, ditambah lebih dari 700 orang dosen. Ambo Asse yakin, jika sekitar 1.000 dosen dan karyawan Unismuh tersebut berdisiplin, dan bekerja bersama-sama, Akreditasi Unggul institusi bakal diperoleh dalam waktu dekat.

“Pimpinan dan Karyawan Unismuh sejatinya merupakan ‘petugas Muhammadiyah’. Bekerja secara ikhlas dan penuh motivasi mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah,” kata Ambo Asse.

Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Ambo Asse menjelaskan bahwa Unismuh Makassar akan membangun gedung Fakultas Kedokteran berlantai 12 yang berada dalam satu area dengan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar, di Jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Izin pembangunan gedung tersebut kini tengah berproses dan pihak Unismuh berharap Pemerintah Kabupaten Gowa memberi kemudahan dalam perizinannya. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply