Dosen Unismuh Makassar Sadriana Ayu Wisudawan Terbaik S2 Universiti Teknologi Malaysia

WISUDAWAN TERBAIK S2. Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sadriana Ayu, terpilih sebagai wisudawan terbaik Program Magister (S2) Universiti Teknologi Malaysia (UTM), pada upacara wisuda di Kampus UTM, Johor Bahru, Malaysia, Ahad, 22 Mei 2022. (ist)
 







-------

Senin, 23 Mei 2022

 

 

Dosen Unismuh Makassar Sadriana Ayu Wisudawan Terbaik S2 Universiti Teknologi Malaysia

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sadriana Ayu, terpilih sebagai wisudawan terbaik Program Magister (S2) Universiti Teknologi Malaysia (UTM), pada upacara wisuda di Kampus UTM, Johor Bahru, Malaysia, Ahad, 22 Mei 2022.

Sadriana meraih gelar Master of Philosophy dalam bidang Teknologi Pendidikan, pada School Education, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UTM. Ia meraih gelar magister setelah menyelesaikan tesis tentang pengembangan kerangka untuk Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) dengan mengadaptasi model TAM (Technology Acceptance Model).

Wanita asal Desa Leoran, Kabupaten Enrekang, yang lahir pada 30 Juli 1995, melanjutkan kuliah di UTM Malaysia atas biaya beasiswa penuh dari Unismuh Makassar, setelah dirinya terpilih sebagai wisudawan terbaik Unismuh Makassar tahun 2017.

Saat kuliah pada program sarjana di Unismuh Makassar (2013-2017), Sadriana Ayu memilih program studi Teknologi Pendidikan.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memberi apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Sadriana Ayu.

“Sebagai Rektor, saya ucapkan selamat kepada ananda Sadriana Ayu. Prestasi ini membuktikan bahwa alumni Unismuh Makassar tidak diragukan kualitasnya,” kata Ambo Asse.

Pimpinan Unismuh, lanjut Ambo Asse, akan segera memproses penerbitan SK Sadriana Ayu sebagai dosen tetap Unismuh Makassar. Ia berharap agar Sadriana dapat mengoptimalkan ilmu dan pengalaman yang dimiliki untuk memperkuat proses pembelajaran di Unismuh Makassar.

“Semoga dapat menjadi contoh bagi sivitas akademika lainnya. Selain itu, saya minta Sadriana juga memotivasi para mahasiswa agar bisa mengikuti jejak prestasinya,” pesan Ambo Asse.

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD mengaku sangat bangga, salah satu dosennya bisa bersaing di level internasional.

“Menjadi kesyukuran bagi kita di FKIP Unismuh, karena SDM (sumber daya manusia) kita bisa bersaing secara global. Ini bagi kami tentu menjadi kebanggaan tersendiri, karena saat S1, adinda Sadriana Ayu merupakan wisudawan terbaik, dan S2 di luar negeri, juga sebagai wisudawan terbaik,” kata Erwin yang juga alumni Universiti Teknologi Malaysia (UTM). (has)


-----

Artikel terkait:

Mengenal Sadriana Ayu (1): Wanita Asal Enrekang Yang Dua Kali Wisudawan Terbaik

Mengenal Sadriana Ayu (2-habis): Kuliah di UTM Malaysia, Banyak Hal Baru

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama