Rektor Unpacti Makassar Hadiri Silaturrahim Universiti Kebangsaan Malaysia

SILATURRAHIM. Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr H Rusdin Nawi (duduk di barisan depan, paling kanan), menghadiri Pertemuan dan Silaturrahim Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), di Hotel Claro, Makassar, Sabtu, 21 Mei 2022. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)
 




-----

Senin, 23 Mei 2022

 

 

Rektor Unpacti Makassar Hadiri Silaturrahim Universiti Kebangsaan Malaysia

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Dr H Rusdin Nawi, menghadiri Pertemuan dan Silaturrahim Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), di Hotel Claro, Makassar, Sabtu, 21 Mei 2022.

“Kami diundang menghadiri pertemuan dan silaturrahim untuk memperkenalkan kampus UKM dan menawarkan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk menawarkan para dosen Makassar melanjutkan kuliah di Universiti Kebangsaan Malaysia,” kata Rusdin Nawi, kepada wartawan di Makassar, Senin, 23 Mei 2022.

Dia mengatakan, Universitas Pancasakti Makassar telah menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi di Malaysia, yakni DRB-HICOM University of Automotive Malaysia (Pahang), dan Meritus University (Kuala Lumpur).

“Kita lihat kemungkinannya kerjasama dalam bidang apa dengan Universitai Kebangsaan Malaysia, termasuk kemungkinan mengirim dosen kami kuliah di sana,” kata Rusdin.

Pertemuan dan Silaturrahim Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan Rektor PTN dan PTS di Makassar, menampilkan Director UKM Shape Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof Datuk Dr Muhammad Bin Hussin sebagai pembicara.

Juga hadir Vice Chancellor UKM Prof Dato’ Ts Dr Mohd Ekhwan Bin Haji Toriman, serta jajaran dekan di UKM.

Moh Ekhwan mengatakan, kehadiran mereka di Kota Makassar untuk membuka pandangan, peluang dan kerjasama dengan kampus di Indonesia Timur, dan berharap banyak dosen PTN dan PTS di Indonesia timur melanjutkan pendidikan doktoral di UKM.

Universiti Kebangsaan Malaysia, katanya, kini menempati peringkat 144 dunia versi QS World Ranking University.

“Dalam waktu lima tahun ke depan, kita berharap bisa menarik lebih banyak dosen (dari kawasan timur Indonesia) yang berhasrat kuliah di UKM,” kata Ekhwan.

Director UKM Shape Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof Datuk Dr Muhammad Bin Hussin membenarkan apa yang disampaikan Moh Ekhwan dan menambahkan bahwa kawasan timur Indonesia semakin berkembang, dan itu menjadi alasan bagi UKM menyasar sumber daya manusia di KTI untuk berkembang bersama UKM.

Sehubungan dengan itulah, UKM mempersiapkan kerjasama dengan puluhan kampus di Sulawesi Selatan dan kawasan timur Indonesia dalam bidang pendidikan, teknik, hukum, teknologi, dan sains.

Kerjasama tersebut, katanya, semakin membuka peluang bagi para lulusan sarjana melanjutkan kuliah di Negeri Jiran, termasuk kemungkinan pertukaran mahasiswa.

Pertemuan dihadiri puluhan rektor dan pimpinan PTN dan PTS, antara lain Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITBK) Makassar, Syamril ST MPd, Wakil Rektor I Universitas Cokroaminoto Makassar Dr Ibrahim Saman, dan Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur, Zulkarnain Hamson (zak)


-----

Baca juga:

Dato Omar Orasi Ilmiah pada Wisuda Universitas Pancasakti Makassar

Rektor DRC-HICOM University of Automotive Malaysia Bersilaturrahim dengan Dosen dan Mahasiswa Unpacti Makassar

Universitas Pancasakti Makassar dan Meritus University Malaysia Jajaki Kerjasama

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama