FKIK Unismuh Yudisium 21 Dokter dan 4 Sarjana Kedokteran

YUDISIUM KEDOKTERAN. Rektor Prof Ambo Asse memberi kata sambutan pada Yudisium Pengambilan Sumpah Dokter ke-29, dan Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran ke-38, di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 28 Juli 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar) 
 




-----

Kamis, 28 Juli 2022

 

 

FKIK Unismuh Yudisium 21 Dokter dan 4 Sarjana Kedokteran

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar yudisium dan pengambilan sumpah 21 dokter dan 4 sarjana kedokteran, di Aula FKIK Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 27 Juli 2022.

Yudisium ini merupakan yang ke-29 bagi Pendidikan Profesi Dokter, dan Angkatan ke-39 bagi sarjana kedokteran.

Dekan FKIK Prof Suryani As’ad, mereka yang diyudisium telah melewati proses pendidikan dan juga lulus tes sehingga berhak menyandang gelar dokter dan juga sarjana kedokteran.

“FKIK Unismuh senantiasa menjunjung tinggi kaidah-kaidah yang dilaksanakan berdasarkan standar pendidikan kedokteran dan pendidikan profesi dokter,” kata Suryani.

Capaian Akreditasi A yang diperoleh FKIK Unismuh, katanya, FKIK Unismuh telah menjalankan 9 kriteria akreditasi dengan baik, mulai dari visi misi, pengelolaan tata pamong, aspek mahasiswa dan lulusan, dan kriteria lainnya.

Terkait masalah SDM dosen, Prof Suryani selalu mendorong dosennya untuk meningkatkan kapasitasnya dan profesionalismenya.

“Dosen FKIK Unismuh saat ini banyak yang disekolahkan. Tujuannya untuk memperkuat SDM dosen yang ada di FKIK,” kata Suryani.

Demikian pula pengembangan sarana dan prasarana terus menjadi perhatian, serta pengembangan profesi pada tiga prodi lainnya yang ada di FKIK Unismuh, yaitu Prodi Keperawatan, Prodi Kebidanan, dan Prodi Farmasi.

Yudisium dihadiri Rektor Prof Ambo Asse, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI (yang sekaligus mengisi pengajian), serta jajaran pimpinan FKIK Unismuh. (her)


-----

Baca juga:

Kedokteran Unismuh Yudisium 25 Dokter dengan IPK 4,0

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama