Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ketua KONI Sulsel Didampingi Dua Profesor dan Sejumlah Politisi


Pedoman Karya 10:35 PM 0

KETUA KONI SULSEL, Yasir Machmud (memegang tiang bendera) akan dilantik bersama 70 jajaran pengurus di Hotel Claro Makassar, Rabu, 10 Agustus 2022, oleh Ketua Umum KONI Pusat  Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.


 




-----

Selasa, 09 Agustus 2022

 

 

Ketua KONI Sulsel Didampingi Dua Profesor dan Sejumlah Politisi

 

 

Dilantik Rabu, 10 Agustus 2022

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dua professor dan sejumlah politisi mendampingi Yasir Machmud dalam kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel periode 2022-2026.

Kedua professor tersebut yaitu Prof Andi Ihsan dan Prof Wasir Thalib. Prof Andi Ihsan menjabat Wakil Ketua Umum I, sedangkan Prof Wasir Thalib menjabat Wakil Ketua Umum III.

Prof Andi Ihsan adalah Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, mantan Wakil Rektor II UNM, dan juga mantan Dekan FIK UNM, sedangan Prof Wasir Thalib adalah Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, mantan Ketua Umum Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, dan juga mantan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel.

Politisi yang masuk jajaran pengurus antara lain Abdul Chalik Suang (Partai Nasdem), Haris Yasin Limpo (Partai Golkar), Imran Tata Amin Syam (Partai Golkar), dan Nurkanita Maruddani Kahfi (Partai Amanat Nasional).

Dalam struktur kepengurusan KONI Sulsel, Chalik Suang menjabat Wakil Ketua Umum II, Haris Yasin Limpo menjabat Wakil Ketua Umum IV, Imran Tata Amin Syam menjabat Wakil Sekretaris II, dan Nurkanita Maruddani Kahfi menjabat Wakil Sekretaris III.

Pengurus KONI Sulsel periode 2022-2026 yang diketuai Yasir Machmud akan dilantik bersama 70 jajaran pengurus di Hotel Claro Makassar, Rabu, 10 Agustus 2022, oleh Ketua Umum KONI Pusat  Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

“Undangan pelantikan sudah beredar. Insya Allah Ketum KONI Pusat akan hadir melantik jajaran pengurus KONI Sulsel,” kata Yasir Mahmud, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 05 Agustus 2022.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan hadir. Tokoh olahraga nasional asal Sulsel yang diundang hadir antara lain A Reza Ali (mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia, yang juga salah satu pengusaha, politisi senior dan pendiri Partai Demokrat), dan Andi Amran Sulaiman (mantan  Menteri Pertanian).

“Insya Allah Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan hadir. Juga Ketua DPRD Sulsel dan jajaran Forkompimda dan seluruh Ketua KONI Kabupaten dan Kota se Sulsel, termasuk sejumlah tokoh nasional dari daerah ini,” kata Yasir yang sehari-hari Dirut PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel.

Selain itu, direncanakan usai pelantikan akan dilanjutkan peluncuran Logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel.

 

Target Lima Besar

 

Yasir Machmud terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulsel pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Novotel, Makassar, Jumat, 25 Maret 2022.

Sebanyak 53  pengurus Cabang Olahraga (Cabor), dan fungsional serta 24 pengurus KONI Kabupaten dan Kota se Sulsel sepakat memilih Yasir.

Pada pemaparan visi misinya putra asal Kabupaten Bone ini berjanji menjadikan KONI sebagai rumah besar bagi seluruh cabang olahraga. Ia menargetkan Sulsel menembus lima besar PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Sulsel ini provinsi terbesar ketujuh di Indonesia. Jumlah penduduknya banyak. Kita bisa memilih atlet untuk berprestasi. Memberikan perhatian khusus kepada Cabor sehingga atlet-atlet bisa semangat dan meraih juara,” tegas Yasir di depan peserta Musorprov KONI Sulsel, kala itu. 

Setelah dikukuhkan dan dilantik, pengurus KONI Sulsel langsung dihadang agenda pesta olahraga empat tahunan yakni Porprov XVII Sulsel yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, 22-30 Oktober 2022. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply