Rektor Unismuh Makassar: Jadikan Kampus Sebagai Taman Yang Indah

TAMAN YANG INDAH. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 15 September 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)
 




-----

PEDOMAN KARYA

Kamis, 15 September 2022

 

 

Rektor Unismuh Makassar: Jadikan Kampus Sebagai Taman Yang Indah

 

 

Menarik sekali sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Ambo Asse, pada acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 15 September 2022.

“Jadikanlah kampus sebagai taman yang indah,” kata Ambo Asse, di hadapan ratusan perwakilan mahasiswa baru yang menghadiri acara acara pengukuhan secara langsung dan tiga ribuan mahasiswa baru yang mengikuti acara pengukuhan secara daring.

Ambo Asse yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan mengatakan, di “Taman Unismuh Makassar” banyak sekali buah yang tersedia.

“Buah apa yang dicari, semuanya ada di masing-masing program studi. Ada 50 prodi yang ada di Unismuh, berarti ada 50 buah. Ada juga kreasi-kreasi buah lainnya. Buah-buah itu berada di taman. Jadikanlah kampus sebagai taman-taman surga yang menyenangkan,” kata Ambo Asse.

Ia juga memberi motivasi kepada para mahasiswa baru agar kuliah dengan serius, bersungguh-sungguh dalam belajar, memanfaatkan waktu dan fasilitas yang ada di kampus dengan baik, sabar dalam menghadapi berbagai tantangan selama proses perkuliahan, serta menargetkan rampung kuliah dan meraih gelar sarjana dalam tempo paling lama empat tahun.

“Yang cepat selesai kuliahnya dan menjadi wisudawan terbaik, yang prestasi akademiknya banyak, diberi hadiah anjut kuliah S2 dengan biaya Universitas Muhammadiyah Makassar, serta diprioritaskan menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Makassar,” kata Ambo Asse. (asnawin)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama