Puluhan Alumni IPM/IRM Sulsel Siap Ikuti Silatnas di Solo

SILATNAS ALUMNI IPM / IPM. Sekitar 70 alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) se-Sulawesi Selatan sudah menyatakan kesiapannya mengikuti Silaturrahim Nasional (Silatnas) Alumni IPM/IRM di Solo, Jawa Tengah, November 2022. (ist)





----- 

Rabu, 26 Oktober 2022

 

 

Puluhan Alumni IPM/IRM Sulsel Siap Ikuti Silatnas di Solo

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekitar 70 alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) se-Sulawesi Selatan sudah menyatakan kesiapannya mengikuti Silaturrahim Nasional (Silatnas) Alumni IPM/IRM di Solo, Jawa Tengah, November 2022.

“Peserta Silatnas Alumni IPM / IRM ini sekaligus penggembira Muktamar Muhammadiya – Aisyiyah yang digelar ditempat dan waktu yang sama,” kata Ketua Panitia Pemberangkatan Alumni IPM / IRM Sulsel, Darman Dg Tayang, kepada wartawan di Makassar, Rabu, 26 Oktober 2022.

Rombongan dari Sulsel, katanya, akan berangkat dari Makassar menuju Surabaya pada 11 November 2022, dengan naik kapal laut, dan selanjutnya naik bus dari Surabaya ke Yogyakarta dengan menumpang bus eksekutif yang dicarter panitia selama berlangsungnya Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah.

“Perjalanan memakan waktu 11 hari dengan beberapa agenda yang telah disiapkan panitia. Peserta selama di Yogyakarta diinapkan di salah satu home stay di bilangan Titik Nol Yogyakarta, fasilitasnya setara hotel,” jelas Darman.

Sesuai undangan Kornas IPM / IRM per tanggal 29 Dzulhijjah 1443 H atau 25 Juli 2022.M, silatnas Alumni IPM / IRM akan diselengarakan di Solo pada tanggal 19 November 2022, di Auditorium Djazman Al Kindi Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Silatnas Alumni IPM / IRM merupakan agenda lima tahunan, yang bertujuan sebagai ajang silaturrahmi bagi aktivis IPM dan mantan Pimpinan IPM / IRM.

“Dalam kurun waktu yang cukup lama, kita terpisah dengan kesibukan masing-masing, sehingga Silatnas Alumni IPM / IRM menjadi sangat penting diadakan dan sangat diharapkan kegiaan ini dapat juga berupa tukar informasi bisnis dan peluang-peluang lainnya,” kata Darman.

Dalam kepanitaan Panitia Pemberangkatan, Darman Dg Tayang sebagai Ketua, didampingi Nawawi Yusuf SH sebagai Sekretaris, Hj Nurhaedah SH selaku Bandahara, Wakil Ketua Ibu Rahmatan Ahmad, Wakil Bendahara Ibu Dra Mahira Pababbari, didampingi Senior Alumni H Bachtiar Marady. (asnawin)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama