Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Wabup Selayar Buka Ekspo Aksi Perubahan di PPSDM Regional Makassar


Pedoman Karya 2:58 PM 0

EKSPO. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif (ketiga dari kanan), foto bersama panitia dan peserta Ekspo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, di Lapangan PPSDM Regional Makassar, Rabu, 16 November 2022. (ist)


 



-----

Jumat, 18 November 2022

 

 

Wabup Selayar Buka Ekspo Aksi Perubahan di PPSDM Regional Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, di tengah tugasnya yang amat padat, mendapat amanah untuk memberikan arahan dan sambutan sekaligus membuka Ekspo (Pameran) Aksi Perubahan Kinerja Organisasi di Lapangan PPSDM Regional Makassar, Rabu, 16 November 2022.

“Saya merasa tersanjung karena mendapat undangan untuk menguji peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau PKA dan didadak untuk memberikan sambutan pada pembukaan Pameran Aksi Perubahan yang diikuti para peserta PKA,” kata Saiful Arif  sambil tersenyum.

Dia memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap hasil inovasi dari 40 peserta PKA.

“Hasil inovasi adalah bentuk kebaharuan oleh peserta dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan mudah,” kata Saiful.

Wabup juga mengapresiasi Pusat Pengembangan Sumber Daya Mnusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar yang menyelenggarakan Ekspo sebagai rangkaian Latpim dalam rangka pengembangan kompetensi.

Pengembangan kompetensi aparatur, katanya, sangat penting dalam menyukseskan tugas pemerintahan di bidang pelayanan dan pembangunan.

“Jabatan struktural yang diemban peserta PKA saat ini merupakan jabatan desainer, inspirator dan motivator di OPD masing-masing. Kepemimpinan yang hebat menjadi jembatan dalam penyempurnaan birokrasi reformasi di Era 4.0 menyambut era 5.0,” kata Saiful.

Dia mengingatkan agar Latpim yang diikuti, tidak dianggap sebagai formalitas belaka. Bertambahnya pengetahuan, meningkatnya ketrampilan dan berubahnya sikap, adalah hasil yang diharapkan dan selanjutnya diterapkan di unit kerja masing-masing.

Plt Kepala PPSDM Regional Makassar, Hamzah, menyampaikan laporan singkat pelaksanaan PKA dan Expo, yang disemarakkan dengan penampilan tari kreasi 4 etnis dan atraksi sepakraga tradisional Sulsel.

Pembukaan Ekspo dihadiri para mentor peserta PKA Angkatan IV dari Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kabupaten Bulukumba, dilanjutkan dengan Peninjauan Stand dan wawancara langsung Saiful Arif dan Plt Kepala PPSDM Regional Makassar Hamzah, dengan para peserta PKA Angkatan IV. (dar/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply