Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Sebanyak 22 Prodi Unismuh Makassar Teken IA dengan 18 Mitra DUDI


Pedoman Karya 5:20 PM 0

PENANDATANGANAN IA. Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberikan sambutan pada acara Pemaparan Program Kerja Sama MBKM dan Penandatanganan Kerjasama dengan 18 mitra DUDI, di Grand Makassar Hotel, Jl Emmy Saelan, Makassar, Senin, 12 Desember 2022. (ist)



 


-----

Selasa, 13 Desember 2022

 

 

Sebanyak 22 Prodi Unismuh Makassar Teken IA dengan 18 Mitra DUDI

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 22 Program Studi (Prodi) lingkup Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menandatangani Implementasi Kerjasama (IA) sebagai pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan 18 mitra, termasuk dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), di Grand Makassar Hotel, Jl Emmy Saelan, Makassar, Senin, 12 Desember 2022.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan dalam kegiatan Pemaparan Program Kerjasama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel diwakili Kabid GTK, Dr Muhlis, serta Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr H Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Ketua LP2AI Unismuh Makassar Dr Nasrun, sejumlah pejabat dan dosen Unismuh Makassar.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unismuh Makassar, Dr Nasrun menjelaskan, penandatanganan Implementasi Kerjasama (IA) tersebut merupakan tindak lanjut dari Momerandum of Understanding (MoU) antara Unismuh Makassar dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel diwakili Dr Muhlis mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel sangat mendukung kegiatan penandatanganan Implementasi Kerjasama antara sejumlah Prodi di Unismuh Makassar dengan berbagai mitra, termasuk mitra DUDI.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini sebagai wujud pengembangan mitra dalam pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan di Indonesia,” ujar Muhlis.

Kegiatan yang telah berjalan antara lain pertukaran mahasiswa merdeka, kampus mengajar, asistensi mengajar, magang, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, serta wirausaha merdeka.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, menyampaikan beberapa pesan dalam kegiatan tersebut, bahwa mengembangan mitra tidak hanya pada bidang pendidikan saja tapi juga caturdharma perguruan tinggi.

Dosen dan mahasiswa, katanya, dapat beraktivitas di luar kampus berdasarkan mitra yang sudah menandatangani MoA dengan Unismuh Makassar.

“Pimpinan Prodi harus menyambut baik kegiatan ini agar implementasi MBKM ke depan tidak lagi mencari mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), tapi langsung memanfaatkan mitra DUDI yang sudah ada,” kata Ambo Asse. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply