Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Tim Mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Juara Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022


Pedoman Karya 5:13 PM 0

Tim Mahasiswa Agroteknologi yang diutus oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar keluar sebagai Juara I Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022, di Kampus Polbantan Gowa, Jalan Malino Km. 7 Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 16-18 Desember 2022. (ist)

 



----

Selasa, 20 Desember 2022

 

 

Tim Mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Juara Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim Mahasiswa Agroteknologi yang diutus oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar keluar sebagai Juara I Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022.

Pameran Kewirausahaan dan Agristory 2022 yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional, diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Wilayah V bekerjasama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Gowa, di Kampus Polbantan Gowa, Jalan Malino Km. 7 Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 16-18 Desember 2022.

Tim mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh yang diutus mengikuti kegiatan pameran tersebut, yakni TIM Green House Program Studi (Prodi) Agroteknologi beranggotakan Ferry Fadly, Widiantie Ramadani Syahputri, Akhil Firmansyah Aziz, Rahmad Adjar, dan Farhan Risdiansyah AM.

Peserta Seminar Nasional dan Pameran Kewirausahaan berjumlah 142 tim dari 18 perguruan tinggi, antara lain Unismuh Makassar, Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Muslim Maros (UMMA), Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Juga Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, STIP Jappi Bone, Unanda Palopo, Polbantan Gowa, Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Dari luar Sulsel hadir Universitas Muhammadiyah Buton, Sulawesi Tenggara, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Sulawesi Tenggara, Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu Sulawesi Tengah, dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Majene.

Pada ajang pameran kewirausahaan Agristory tersebut, Mahasiswa Agroteknologi Faperta Unismuh Makassar meraih juara 1 dengan memamerkan kreativitas produk di antaranya benih kacang organik, mikrogreen, hidroponik sistem holtikultura, kompos, abu sabut kelapa, abu batang pisang, sabut kelapa, cocodema, hidroponik sistem wick, serta tanaman cabai.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Agroteknologi Faperta Unismuh Makassar, Dr Ir Rosanna MP, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Prodi Agroteknologi

“Sebagai Kaprodi Agroteknologi, saya tentu bersyukur dan bangga atas prestasi yang yang didapatkan oleh mahasiswa Agroteknologi, karena mereka telah melakukan yang terbaik di ajang pameran kewirausahaan agristory tersebut,” ungkap Rosanna.

Kaprodi Agroteknologi juga menyampaikan apresiasi kepada para dosen agroteknologi yang telah membimbing mahasiswa agroteknologi

“Prestasi yang diraih mahasiswa tersebut merupakan hasil kerja nyata dosen-dosen agroteknologi dalam mengajarkan ilmu kepada para mahasiswa. Semoga ini menjadi pendorong kepada mahasiswa untuk terus menghasilkan karya baru untuk dipamerkan di depan umum,” kata Rosanna. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply