Bupati Gowa Adnan Purichta Minum Sarabba di Halaman Masjid Kampung Jangka



MINUM SARABBA. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, minum sarabba di halaman Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu, 22 Februari 2023. (ist)






-----

Jumat, 24 Februari 2023

 

 

Bupati Gowa Adnan Purichta Minum Sarabba di Halaman Masjid Kampung Jangka

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Rusly Tompo Daeng Sarro, pemilik Warung Sarabba di halaman Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jangka, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, mendapat kunjungan pembeli istimewa pada Rabu, 22 Februari 2023.

Biasanya, dia hanya melayani pembeli dari warga sekitar atau jamaah yang singgah di masjid untuk shalat. Pada hari itu, berbeda. Karena yang singgah adalah orang momor satu di Kabupaten Gowa.

Daeng Sarro, begitu dia akrab disapa, senang ketika Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama rombongan singgah untuk menikmati sarabba buatannya. Hadir saat itu, antara lain Camat Pallangga, Syahrial, dan Lurah Pangkabinanga, Maknun.

Bupati Gowa dua periode itu tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) berkaitan dengan rencana pembuatan jalan baru untuk mengurai kemacetan di sepanjang Jembatan Kembar (Jambatang Kambara’), Jalan Poros Pallangga. Kawasan ini memang kerap macet, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja.

Nanti akan ada jalan tembus dari Pangkabinanga ke Kampung Jangka, sehingga kendaraan dari arah Pangkabinanga, tidak perlu lagi berbelok di pertigaan ujung Jembatan Kambara. Artinya, kendaraan dari Sungguminasa yang mau berbelok ke Pangkajinanga akan satu arah.

Di sela-sela kunker itu, Adnan Purichta Ichsan singgah sebentar untuk beristirahat. Dia singgah antara pukul 17.30 sampai menjelang Magrib. Selain menikmati sarabba, doktor hukum lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) itu juga mencicipi gorengan bakwan.

Daeng Sarro berjualan di halaman Masjid Nurul Yaqin baru sekira 8 bulan. Setiap hari dia berjualan mulai pukul 15.30-22.00 wita. Dia juga merupakan pengurus masjid tersebut. Pria yang lama merantau di Ambon ini memang pandai memasak. Sarabba yang dijualnya merupakan sarabba rempah tanpa santan.

Ada beberapa varian rasa sarabba, dengan harga terjangkau antara Rp5.000-Rp12.000. Selain sarabba original, juga tersedia sarabba susu, sarabba telur, dan sarabba susu-telur. Dia juga menjual gorengan berupa bakwan serta ubi dan pisang goreng.

Kehadiran Bupati Gowa, dimanfaatkan ibu-ibu majelis taklim untuk mengajaknya foto bersama. Beberapa pengurus masjid hadir pula, antara lain Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin, H Danial Daeng Nyikko, yang juga merupakan Sekretaris Yayasan Rumah Tahfidz Nurul Yaqin. (Rusdin Tompo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama