Serunya Pelatihan KLiK di Desa Rannaloe Gowa


 


-------

Rabu, 22 Maret 2023

 

 

Serunya Pelatihan KLiK di Desa Rannaloe Gowa

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Program Klaster Mandiri, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Dompet Dhuafa bersama mitra Matahari Departement Store melaksanakan pelatihan KLiK (Kelas Literasi Kreatif) di Desa Rannaloe, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 21 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Pengurus TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Panrita Lestari Desa Rannaloe, serta guru-guru dari sekolah dampingan dan sekolah imbas SLI Dompet Dhuafa.

Pelatihan ini digelar dengan tujuan membangun kecakapan anak meliputi kecakapan kreatifitas dan berpikir kritis melalui aktifitas multiliterasi yang didesain dan dipersiapkan sebaik mungkin.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 18.00-23.00 Wita di Kediaman Kepala Desa Rannaloe Gowa. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, ditambah lagi mereka diberikan kesempatan untuk praktik membuat kerangka KLiK dengan variatif.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah MI Guppi Rannaloe, Supriadi, yang merupakan Kepala Sekolah dari sekolah dampingan SLI Dompet Dhuafa, mengungkapkan rasa syukur adanya pelatihan ini sebagai bentuk ikhtiar bagi guru dan pengurus TBM dalam menciptakan kelas yang kreatif dan menyenangkan bagi anak.

“Semakin sering ada pelatihan seperti ini, maka guru-guru dan para penggiat Literasi di Desa Rannaloe akan semakin cakap dalam menciptakan kelas yang menarik dan tidak monoton,” kata Supriadi.

Materi pelatihan yang dibawakan Melati sebagai Fasilitator Pendidikan SLI Dompet Dhuafa, dikemas dengan seru dan banyak selingan (ice breaking) menarik. Peserta selain mendapatkan materi KLiK, juga diberikan kesempatan praktik membuat Kelas Kreatif dengan masing-masing kelompoknya. (ms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama