Fakultas Peternakan Unhas Bangun Closed House di Kabupaten Gowa

Dekan Fakultas Peternakan Unhas Dr Syahdar Baba menyerahkan secara simbolis penerimaan dana fakultas kepada Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, di Ruang Kerja Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat, 28 April 2023.


 


-------

Ahad, 30 April 2023

 

 

Fakultas Peternakan Unhas Bangun Closed House di Kabupaten Gowa

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan membangun closed house yang berlokasi di daerah Kecamatan Patalassang, Kabupaten Gowa, dengan fokus pengembangan hewan ternak itik.

Closed House merupakan teknologi kandang tertutup yang memiliki keuntungan baik secara teknis maupun ekonomi. Dari aspek teknis, teknologi cosed house menciptakan suasana lebih nyaman bagi hewan ternak, sehingga dapat tumbuh maksimal, sedangkan secara ekonomi, teknologi ini dapat menambah populasi hewan ternak pada ruang yang lebih kecil.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Dr Syahdar Baba, saat audiensi dengan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, di Ruang Kerja Rektor Unhas, Lantai 8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat, 28 April 2023.

Syahdar Baba menuturkan proses persiapan closed house di Patalassang terus dioptimalkan, terutama dalam hal pembangunan. Rencananya akan dikembangkan kurang lebih 300 itik dengan pendekatan teknologi tepat guna untuk mendukung jumlah produksi ternak ke depan.

Untuk itu, Dekan Fakultas Peternakan mengharapkan dukungan dan bantuan pimpinan universitas agar hal ini bisa segera terealisasikan dengan cepat.

“Closed House kita yang pertama fokus pada pengembang-biakan ayam broiler yang dalam beberapa waktu ke depan akan kita panen bersama. Kami tentu mengharapkan, dengan adanya pengembangan closed house tersebut, semakin membuka peluang mahasiswa untuk belajar dan terlibat sebagai upaya peningkatan kualitas keilmuan mereka, sekaligus dapat memberdayakan masyarakat sekitar,” kata Syahdar.

Rektor Unhas Jamaluddin Jompa memberikan apresiasi atas capaian yang terus dilakukan oleh Fakultas Peternakan. Dirinya mengatakan, secara umum Unhas akan terus memberikan dukungan untuk peningkatan fakultas sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Dirinya juga mengharapkan pengembangan closed house akan sejalan dengan semakin terbukanya kesempatan mahasiswa untuk meningkatkan keilmuannya.

“Tentu kita akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kualitas yang dilakukan setiap fakultas. Lakukan perencanaan yang matang, agar closed house di Patalassang bisa segera diaplikasikan,” jelas Prof. JJ.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Peternakan juga menyerahkan secara simbolis penerimaan dana fakultas yang bersumber dari non-UKT kepada Rektor Unhas.

Secara umum hal ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen bahwa Fakultas Peternakan terus melakukan berbagai upaya strategis dan mandiri dalam meningkatkan capaian fakultas. (kia)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama