Samsud Samad Terpilih Ketua Muhammadiyah Bantaeng

Samsud Samad (keempat dari kanan) foto bersama delapan Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng Periode 2022–2027 pada Musda Muhammadiyah Bantaeng, di Gedung Kartini Bantaeng, Sabtu, 29 April 2023. (Foto: Abdul Haris Zainuddin)



--------

Ahad, 30 April 2023

 

 

Samsud Samad Terpilih Ketua Muhammadiyah Bantaeng

 


Samsud Samad, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng 2022-2027.

 

BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Samsud Samad terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng Periode 2022-2027 pada Musyawarah Daerah XV Muhammadiyah Bantaeng, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu, 29 April 2023.

Pada pemilihan Anggota Pimpinan, Samsud Samad memang meraih suara terbanyak dari sembilan peraih suara tertinggi dengan raihan 90 suara. Dalam Musda tersebut, Samsud Samad juga merupakan Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) dan pada periode sebelumnya, Samsud Samar menjabat Wakil Ketua PDM Bantaeng.

Sembilan Anggota Pimpinan Muhammadiyah Bantaeng yaitu Drs Samsud Samad MM, Hasanuddin Arasy SAg MPdI, KH Ahmad Kurnia SAg, Kaharuddin SPdI, Drs M Jam’an HR MM, H Iwan Setiawan SKm MKes, Nurdin Halim SAg, Suardi Amran SAg, dan H Salahuddin SR SPdI MPdI.

Pengumuman sembilan Anggota Pimpinan Muhammadiyah Daerah Bantaeng disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan yang juga anggota formatur, Nurdin Halim.

Samsud Samad yang diberi kesempatan memberikan sambutan sebagai ketua terpilih mengungkapkan keyakinannya bahwa keterpilihannya memang merupakan jalan Allah untuk dirinya.

Pasalnya, dirinya mengaku tidak pernah meminta siapa pun untuk memilih dirinya. Bahkan, ia mengembalikan berkas kesediaan pencalonan, baru dua jam sebelum pendaftaran calon ditutup.

Meski demikian, ia mengaku berat untuk menerima amanah itu. Terlebih, keluarganya lama merespons ketika dirinya meminta izin untuk menerima pencalonan dalam Musyda Muhammadiyah Bantaeng.

Beratnya amanah sebagai Ketua PDM Bantaeng semakin ia sadari ketika merenungi pidato Ketua PDM Bantaeng Periode 2015–2022, Amri Pakkanna dalam pembukaan Musda.

Samsud menyebut lima standar paripurna unggul dan berkemajuan yang diuraikan Amri Pakkanna sangat berat untuk dijalankan. Karena itu, ia berharap semua pihak mendukung dan berkolaborasi dalam kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022-2027.

“Sebagai kader, tentu kita harus mengarah ke sana. Karena itu, kepada saudara kami sembilan orang yang baru saja terpilih sebagai Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022–2027, saya harapkan, kita bisa berkolaborasi bersama,” kata Samsud.

Ia berharap para pengurus senantiasa memberikan masukan, pertimbangan, serta mengarahkan dirinya, karena tugas sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng yang diemmbannya dianggap sangat berat. (win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama